Pemerintah Desa Jatimekar Jatiluhur Ajak Warga Ikut Vaksin Gratis


Purwakarta
- Meski malam hari, pemerintah Desa Jatimekar, Kecamatan Jatiluhur tetap layani warga yang ingin divaksin.

Tujuan dari kegiatan tersebut dilakukan adalah untuk membuat imun terhadap serangan virus Corona, menjelang mudik lebaran.

Hendra Setiawan, Pj Kades Jatimekar Kecamatan Jatiluhur Kabupaten Purwakarta Provinsi Jawa barat, menuturkan bahwa desanya tetap melayani para warga yang ingin divaksin.

"Meski malam hari, antusiasme masyarakat yang minat untuk dilayani atau di vaksin, sangat banyak. Kemungkinan mereka ada yang hendak melakukan perjalanan jauh," ujar Kades yang baru saja menjabat tersebut, ketika ditemui oleh kontributor Media KIM Kabupaten Purwakarta, Kamis malam, (14/4/2022) bertempat di Aula Serbaguna Desa Jatimekar.

Hendra berharap kepada warganya untuk melakukan vaksinasi di Desanya sebelum menuju ke kampung halamannya.

"Sok mendingan di vaksinna didieu, sa teu acan mudik dalam bahasa Indonesianya (Mari lakukan vaksinya di sini, sebelum mudik lebaran) sebab apabila kita sudah sampai ke tempat tujuan, di khawatirkan akan sulit untuk mendapatkan pelayanan vaksinasi gratis dari pemerintah kabupaten Purwakarta," jelas dia di hadapan warga.

Sementara itu menurut Camat Jatiluhur, Drs H. R. Dedi Kusmayadi, M.Si menuturkan, sebaiknya warga memanfaatkan fasilitas yang disediakan oleh pemerintah Kabupaten Purwakarta untuk vaksinasi.
 

"Tidak menutup kemungkinan warga di Kecamatan Jatiluhur ini banyak sekali warga yang ingin mudik lebaran," ucapnya.

Ia menambahkan, setelah dua tahun lamanya baru diperbolehkan untuk melakukan mudik, asalkan sudah di vaksin.

"Untuk itu melalui kesempatan ini, Pemerintah Kecamatan mengajak kepada seluruh warga,mari kita lakukan vaksin sebelum menuju ke kampung halamannya," ujar Camat ketika ditemui oleh kontributor Media KIM Kecamatan Jatiluhur.

Media KIM Kabupaten Purwakarta
Kontributor: 
Iman (KIM Jatiluhur Ajaib)
Editor: Yusup Bachtiar