Warga Purwakarta Dibuat Heboh, Seekor Buaya Berkeliaran di Pekarangan Masjid


Purwakarta
- Warga Purwakarta dibuat heboh dengan temuan buaya di pekarangan Mesjid Pondok Pesantren Ad-Dhuha Gang Keramik Desa Mulya Mekar Kecamatan Babakancikao Kabupaten Purwakarta.

Petugas Resque di Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Purwakarta Mochamad Ashar Rizal membenarkan ada buaya berkeliaran di pekarangan Mesjid di Pondok Pesantren Ad-Dhuha, yang ditemukan warga. Dikhawatirkan ke menganggu ke anak-anak santri, warga pun langsung melaporkan ke Damkar.

"Mendapat laporan tersebut dari warga, kami langsung bertindak ke lokasi. Buaya kami tangkap di pekarangan Mesjid Pondok Pesantren Ad-Dhuha Pukul 14:00 WIB, Senin (15/11/21) kemarin," ucap Abah Rizal sapaan akrabnya, ketika dikonfirmasi di kantornya, Selasa (16/11/2021).

Menurutnya, diduga buaya tersebut hewan peliharaan dari warga yang lepas dari kandangnya dan berkeliaran kepemukiman warga.

"Setelah kami tangkap, ditemukan bekas ikatan di pinggan dan bekas tekukan di kepala," tutur dia.

Ia menambahkan, buaya tersebut akan dititipkan ke Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam di Kabupaten Purwakarta (BKSDA) untuk perawatan lebih lanjut.

"Kedepannya, petugas berencana buaya ini bakal kita serahkan ke BKSDA," pungkasnya.

Media Kabupaten Purwakarta
Reporter: Abdar