4 Hari Tenggelam, Jasad Bocah Tenggelam di Waduk Jatiluhur Akhirnya Ditemukan Tim SAR Gabungan

 

Purwakarta - Pencarian terhadap jasad bocah inisial N berusia 4 tahun, korban tengelam empat hari yang lalu di zona ll perairan danau Jatiluhur kampung Gunung batu Desa Kembangkuning, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, akhirnya ditemukan oleh tim SAR gabungan dan Satpolair Purwakarta.

"Korban d ketemukan jam 8.00 WIB," demikian postingan yang diperoleh dari admin group Facebook INFORMASI PURWAKARTA TERKINI (INPUT) yang bernama Afif Bj.

Afif Bj yang juga merupakan salah seorang anggota SAR dari DPKPB Kabupaten Purwakarta menambahkan, pencarian korban dihari ke empat berbuah hasil.

"Alhamdulillah, pencarian di hari ke empat ini (Senin), korban dapat ditemukan tak jauh dari tempat bocah ini jatuh. Terima kasih atas doa'nya dari semua warga dan terima kasih atas dukungan dari berbagai pihak yang telah berupaya untuk membantu mencari korban tenggelam," jelas Afif Bj keterangan yang di unggah dalam videonya.

Semula bocah malang tersebut dilaporkan terpeleset pada saat sedang mengambil mainan mobil-mobilan di kolam jaring apung pada hari zona II (dua) kampung Gunung Batu RT 05/Rw 07 Desa Kembang Kuning Kecamatan Jatiluhur Purwakarta pada hari Jum'at yang lalu tanggal (30/4/2021) pukul 09.00 WIB.

Tim SAR yang ikut dalam pencarian itu diantaranya adalah,
1.Basarnas
2. Polair
3. Damkar
4. TNI
5. Polri
6. Speed Response Team
7. Unit SAR 0914 PRAMUKA
8. ASDP Jatiluhur
9. UAR
10. SAR MTA
11. SAR FAKTA
12. DPKPB
13. CORE ORARI
14. A.Rescue Purwakarta
15. Relawan Pasundan Subang
16. VRI Reg Purwakarta 
17. KRI Purwakarta
18. KRI Karawang

(TIM Media KIM Kabupaten Purwakarta).