-->
  • Jelajahi

    Copyright © KIM Purwakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Pelajar Purwakarta Terpilih Sebagai Puteri Cilik Indonesia Jawa Barat

    Admin
    Senin, April 05, 2021, 12.31 WIB Last Updated 2021-04-05T05:31:26Z
    KIMPurwakarta.web.id
    - Khalila Hazna Chairunnisa, pelajar asal SDN 10 Nagrikaler sukses menjadi juara pertama puteri cilik Jawa Barat.

    Sebelumnya, Khalila mengikuti proses ajang bergengsi Pemilihan Puteri Cilik Jawa Barat 2021 mewakili Kabupaten Purwakarta, 1-3 April 2021, di Grand Pasundan Bandung yang digelar oleh Meet & Greet Puteri Remaja Indonesia (PRI) dan Puteri Cilik Indonesia (PCI) Jawa Barat.

    PERAN ORANG TUA DAN GURU DALAM KESUKSESAN ANAK

    Shinta Nurbayuningsih, orang tua khalika, mengaku sangat bersyukur atas pencapaian putrinya itu.

    “Alhamdulillah dan bersyukur sejak khalila lolos sebagai finalis saja itu dari sekian banyak peserta anak berbakat, berprestasi kemudian lihat khalila lolos saja itu sudah bangga," katanya.

    Ia melanjutkan, khalila melalui proses panjang dan berat untuk mencapai prestasi.

    "Di rumah, ia harus terus melatih khalila, dimulai dari keterampilan, kemampuan berbicaranya juga public speaking, sampe kemudian harus mengikuti karantina. Saya lihat khalila kegiatannya dari pagi sampe malam padat. Jadi, ketika khalila di nobatkan sebagai puteri cilik yang pertama ya sangat bersyukur," ungkapnya.

    Terpisah, Dewi, guru pendamiping khalila, melihat siswanya itu menguasai ragam pelajaran. Sejak duduk di kelas satu SD, imbuhnya, ia sudah meraih peringkat pertama. Hasil tersebut berlanjut hingga saat ini di kelas enam SD.

    "Saya selalu optimis dan percaya diri Ketika khalila mengikuti ajang dibidang modelling dan akademik. Siswa saya ini memiliki cita-cita ingin menjadi Dokter," tukasnya.

    Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta, H. Purwanto, saat ditemui diruang kerjanya menyatakan apresiasi atas prestasi Khalila Hazna Chairunnisa, pelajar asal SDN 10 Nagrikaler.

    "Khalila sudah membawa nama baik Kabupaten Purwakarta ke tingkat Jawa Barat dan nanti akan maju di tingkat Nasional, Ini berkat dukungan Orangtua, Guru dan orang-orang disekitar, Saya berbangga dan berbahagia," demikian tuturnya.

    Rilis: Disdik Purwakarta
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini