-->
  • Jelajahi

    Copyright © KIM Purwakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Belajar Secara Optimal Di Tengah Pandemi

    Admin
    Kamis, Maret 04, 2021, 18.14 WIB Last Updated 2021-03-04T11:14:13Z
    Purwakarta
    - Berbicara mengenai pendidikan anak terutama di tengah pandemi, yang terlintas di benak kita pasti Google Meeting, Zoom meeting dan lainnya. Applikasi-aplikasi seperti itu pasti tidak asing lagi bagi kita, apalagi untuk 
    Milinguals yang tengah berada di tingkat sekolah atau di perguruan tinggi. 

    Namun kendala apa saja yang sering di hadapi ketika belajar online. Balu bagaimana caranya agar belajar tetap optimal dan efektif selama pandemi ini. Selain itu bagaimana pendidikan yang efektif dan bersahabat untuk anak khususnya di Pandemi ini.

    Untuk menjawab semua pertanyaan-pertanyaan di atas, mari kita mengupas sekelibat masalah yang terjadi pada kaum Milinguals di tengah Pandemi COVID-19, mulai dari masalah yang dihadapi saat melaksanakan sekolah online hingga tugas-tugas menumpuk pada mahasiswa perguruan tinggi. 

    Untuk itu Cakrawala Bahasa membahas persoalan ini yang disiarkan langsung melalui IG bersama Dr. Seto Mulyadi, S.Psi, M.Si. (Kak Seto-red) psikologi Anak-anak, dengan mengusung tema "Bincang Sore Bersama Tokoh".

    Ketika dikonfirmasi oleh reporter Media KIM Kabupaten Purwakarta, Humas dan seluruh bagian hero Cakrawala Bahasa,

    Rizky S.Hum, menyebutkan, pihaknya berkeinginan untuk mengupas sekelibat masalah yang terjadi pada kaum Milinguals di tengah pandemi mulai dari masalah yang dihadapi saat melaksanakan sekolah online hingga tugas-tugas menumpuk pada mahasiswa perguruan tinggi. Mulai dari kendala hingga solusi agar tetap belajar secara optimal dan efektif di tengah Pandemi.

    "Kami berharap agar informasi ini dapat sebarluaskan lagi kepada khalayak umum sebagaimana yang kami harapkan adalah untuk mengedukasi serta memberikan manfaat yang lebih kepada mereka yang membutuhkan. Terlebih platform Cakrawala Bahasa diperuntukkan bagi pada pemudi-pemuda yang gemar berinteraksi dengan literasi dan belajar banyak mengenai budaya nasional maupun internasional. Sehingga patut untuk kita menyebarkan informasi yang layak diterima masyarakat luas," ujar Rizky dari gedung perpustakaan Universitas Indonesia (UI) Depok, Kamis (4/3/2021) terkonfirmasi via telepon.

    Ia menambahkan, kegiatan semacam ini sudah rutin diselenggarakan, perminggu dan bahkan bulanan.

    "Biasanya kalau bulanan itu event besar di zoom/gmeet. kalau mingguan itu untuk event kecil atau sekadar ngobrol dengan pakarnya, termasuk didalamnya ada tokoh-tokoh yang berpengalaman di bidangnya," ucapnya, dalam kesempatan tersebut ditonton oleh ribuan warga net. 

    Reporter: Yusup Bachtiar (Media KIM Kabupaten Purwakarta)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini