-->
  • Jelajahi

    Copyright © KIM Purwakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    7 Balon Pilkades Sukatani Akan Diberlakukan Sistem Seleksi

    Admin
    Sabtu, Maret 27, 2021, 22.13 WIB Last Updated 2021-04-03T11:17:04Z
    Ketua panitia pelaksana Pilkades Desa Sukatani
    Purwakarta
    - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Purwakarta bakal digelar pada Agustus 2021 mendatang. Para panitia pelaksana pun sudah menerima beberapa pendaftaran bakal calon kades.

    Seperti halnya yang sudah dilakukan oleh panitia pelaksana Pilkades di Desa Sukatani. Bahkan pendafatarannya berdasarkan informasi yang di dapat Tim KIM Kabupaten sudah ada 7 orang bakal calon Kades.

    Ketua panitia pelaksana Pilkades Desa Sukatani, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta di Provinsi Jabar, Asep Undang Juana, menuturkan bahwa pihaknya akan melakukan seleksi bagi para bakal calon Kades, apabila melebihi 5 orang.

    "Sementara ini sudah ada 7 orang bakal calon Kades yang telah mengambil formulir pendaftaran, namun apabila mereka para bakal calon Kades melebihi batas maksimal yang telah ditentukan. Sesuai Peraturan Bupati Purwakarta Nomor 79 tahun 2021, maka akan dilakukan seleksi oleh panitia tingkat Kabupaten Purwakarta. Dalam dalam hal ini adalah kewenangan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Purwakarta, dengan melibatkan akademisi dari Universitas Karawang (UNSIKA)," ujarnya kepada Reporter Media KIM Kabupaten Purwakarta, Sabtu (27/3/2021) di sekretariat Pilkades Desa Sukatani.

    Menurut Taufiqu Rohman, Pengawas Pilkades Desa Sukatani, pengawas akan melakukan pengawasan terhadap jalannya Pilkades.
     
    "Jalannya Pilkades nanti akan kita awasi, tentunya kami berharap agar para bakal calon Kades ketika telah ditetapkan nantinya dapat menjaga kondusifitas, terutama dimasa Pandemi COVID-19, tidak diperkenankan untuk mengumpulkan masa lebih dari 50 orang," jelas Taufiq.

    Ketua BPD Sukatani H. Ade Beni Darusman, menambahkan pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak panitia dan pengawas Pilkades guna suksesnya pesta demokrasi tingkat Desa ini.

    "Selain akan berkoordinasi dengan panitia dan pengawas, tentunya BPD juga akan melakukan koordinasi dengan pihak Bhabinkamtibmas dan Babinsa, guna terciptanya kondusifitas pada Pilkades nanti," tuturnya menutup wawancara. 

    Tim Media KIM Kabupaten Purwakarta

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini