-->
  • Jelajahi

    Copyright © KIM Purwakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Mak Iroh Pasrah Lihat Perangkat Desa Cikopo Bongkar Gubuknya

    Admin
    Sabtu, Februari 13, 2021, 12.49 WIB Last Updated 2021-02-13T05:51:02Z
    Purwakarta
    - Gubuk Mak Iroh (67) alias Mak Omi di RT 010/004 Desa Cikopo, Kecamatan Bungursari Kabupaten Purwakarta, dibongkar oleh perangkat desa. Mak Iroh yang sehari-hari bekerja serabutan tinggal di rumah itu sebatang kara, kini harus pasrah dengan program dari pemerintah desanya.

    Menurut Hendry YP Kaur Perencanaan Desa menyebutkan dikarenakan kondisi kediaman warga tersebut sudah tak layak untuk di huni, maka perangkat desanya berinisiatif untuk merehab bangunan itu.

    "Dia hidup di sana sendirian, sehari-hari dia mencari barang bekas seperti kemasan botol bekas air mineral dan sebagainya," ujar Hendry ketika ditemui oleh Reporter Media KIM Kabupaten Purwakarta, Sabtu (13/2/2021).

    Masih menurut dia, pada saat ini pihak desa, melakukan gotong royong untuk membongkar kediaman Mak Iroh.

    "Ditargetkan gubuk ini akan selesai dalam 20 hari kerja, untuk biaya rehab ini kami dapatkan dari hasil swadaya dan akan menghabiskan biaya sekitar 30 juta rupiah," jelas Hendry.
     
    Diharapkan dengan selesainya pembangunan rumah warga yang tidak layak huni ini, dapat diikuti oleh para warga lainnya.

    Setelah melihat kediamannya dibongkar, Mak Iroh pun sujud syukur atas renovasi itu.

    "Emak gak nyangka kalau gubuk yang sudah reyot ini akan dibongkar oleh pihak desa. Emak ucapkan terima kasih kepada Allah SWT, karena atas pertolongan Allah rumah Emak sebentar lagi akan bagus. Tak lupa Emak haturkan terima pula kepada perangkat desa yang telah bersusah payah melakukan hal ini," ucapnya sambil meneteskan air mata saat di temui. 

    Reporter: Yusup Bachtiar (Media KIM Kabupaten Purwakarta).
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini