-->

Kawasan KBI Jadi Tempat Isolasi Pasien COVID-19, Sejumlah Persiapan Sedang Dipersiapkan

Mess eks karyawan Kota Bukit Indah (KBI) yang akan dijadikan empat isolasi baru
Purwakarta - Dikabarkan sejumlah pasien positif COVID-19 di Purwakarta, Provinsi Jawa barat, yang berada di hotel Aruni dalam waktu dekat ini akan dialihkan ke tempat Isolasi baru

Pantauan Reporter Media KIM Kabupaten Purwakarta, Senin pagi (4/1/2021) di paviliun anggrek sektor N/dormitory LS: 6.453347-LB: 107.456578 bekas mess karyawan Kota Bukit Indah (KBI) atau yang lebih dikenal dengan sebutan BIC, sejumlah petugas tengah mempersiapkan seluruh kamar yang akan dijadikan sebagai tempat untuk menampung pasien positif COVID-19.

Menurut beberapa sumber menyebutkan bahwa kamar yang ada di eks mess karyawan ini ada sebanyak 40 ruangan, nampak persiapan pun tengah dilakukan oleh beberapa orang untuk kenyamanan pasien positif COVID-19.

"Satu kamarnya bisa menampung sekitar 3 orang pasien," ujar beberapa narasumber yang di temui di tempat Isolasi di kawasan industri KBI dilokasi.

Diketahui bersama, lokasi pusat isolas tersebut termasuk di Desa Wanakerta, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Sementara itu ketika dikonfirmasi oleh Media KIM Kabupaten Purwakarta, melalui Kades Wanakerta menyebutkan, sejauh ini pihaknya selaku Pemerintahan Desa dan pihak Kecamatan langsung meninjau lokasi pusat isolas tersebut.

"Tentunya kami selaku Pemerintahan Desa harus ikut andil dalam hal ini. Pada hari ini kami bersama pihak Kecamatan meninjau persiapan yang tengah dipersiapkan oleh pihak BIC," sebut H. Somad Muhamad, Kades Wanakerta.

Dalbo sapaan akrabnya Kades Wanakerta menambahkan, hingga kini warganya tak ada yang keberatan dengan adanya tempat tersebut.

Sementara itu menurut salah seorang petugas dari Dinas Kesehatan Purwakarta menyebutkan bahwa dilokasi akan menjadi tempat pusat Isolasi baru.
 
"Semua pasien positif COVID-19 yang sekarang ditampung di rumah Isolasi di Hotel Aruni, akan di pindahkan ke kawasan ini agar terfokus di satu tempat," sebut salah seorang petugas dari Dinas Kesehatan Purwakarta yang baru datang ke Paviliun Anggrek, berserta rombongan, menggunakan kendaraan Dinas T 1842 B, guna meninjau persiapan.

Reporter: Yusup Bachtiar (Media KIM Kabupaten Purwakarta).

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)