Wagub Jabar Minta Dishub Ikut Awasi Prokes

Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum meninjau kesiapan dari Dishub dan kepolisian dalam pengamanan jalur libur natal dan tahun baru 2020
KIMPurwakarta.web.id
- Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum meminta jajaran Dishub yang bertugas di Pos Gatur Nataru agar ikut juga mengawasi penerapan protokol kesehatan (prokes) masyarakat yang berlalu lintas. 

Hal itu diungkapkan Wagub saat meninjau kesiapan Pos Gatur Dishub Jabar di kawasan Nagreg Kabupaten Bandung, Rabu (23/12/2020).

"Jangan terpaku hanya karena tupoksinya mengatur lalulintas, tetapi juga ikut mengawasi penerapan protokol kesehatan bekerjasama dengan Polri dan TNI. Ini situasi tidak normal karena pandemi," katanya.

Wagub Uu mendapat laporan kesiapan dari Dishub dan kepolisian dalam pengamanan jalur libur natal dan tahun baru 2020.

"Prinsipnya pemerintah ingin momen libur natal dan tahun baru itu sukses tanpa ekses terkait musim pandemi. Meskpiun secara resmi pemerintah melarang perayaan tahun baru, tetapi tidak bisa sampai melarang mobilitas orang" ujarnya.

Wagub Uu juga meminta jajaran Dishub membantu antisipasi gangguan keamanan di masa libur Natal dan tahun baru, 19 Desember 2020 - 3 Januari 2021.

"Sedini mungkin harus sudah bisa diantisipasi kemungkinan gangguan keamanan agar maayarakat bisa libur dengan nyaman dan aman" jelasnya.

Terakhir, Wagub juga berpesan agar jajaran Dishub juga bisa membantu penanganan jika terjadi bencana.

Rilis: Pemprov Jabar