-->

Pengcab ESI Kabupaten Purwakarta Gelar Raker Pertama, Ini Pesannya

Raker Pengurus Cabang ESI Kabupaten Purwakarta
Purwakarta - Pengurus cabang Esport Indoensia (ESI) Kabupaten Purwakarta menggelar Rapat Kerja (Raker) pertama Pengurus Cabang Esport Indonesia (ESI) Kabupaten Purwakarta di Rumah Makan Kampung Empang, Jatiluhur, Purwakarta, Rabu (4/11).

Dalam raker tersebut dihadiri Ketua pengurus Cabang ESI Kabupaten Purwakarta, Dindin Maulan Ibrahim, Ketua harian Ryan Ariyanto, Sekretaris Nana Suryana, Wakil Sekeretaris Rijal Maulana, Bendahara Astri Novitasari, S.E, Wakil Bendara Fahad Riyadi serta pengurus Esport lainnya, serta dihadiri Perwakilan dari KONI Ade Suhedin, S.T

Ade Suhedin dalam sambutannya mewakili Ketua KONI Kabupaten Purwakarta menuturkan, saya sangat mengapresiasi terbentuknya jajaran Pengurus Cabang ESI Kabupaten Purwakarta.

"Selamat datang dan selamat bergabung untuk mengukir prestasi olahraga di Purwakarta," kata Ade.

Saat Ini Esport menjadi cabang olahraga (Cabor) ke-48 yang masuk dalam keanggotaan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Purwakarta. Ia berharap Esport dapat berkembang baik sejalan dengan peningkatan prestasi-prestasi olahraga di Purwakarta.

"Semoga bisa mengharumkan nama Purwakarta dalam berbagai even olahraga," ucap Ade

Ditempat yang sama, Ketua Pengurus Cabang Esport Indonesia (ESI) Kabupaten Purwakarta, Dindin Ibrahim Mulyana mengatakan, ke depan jajarannya akan turut serta atau berpartisipasi membangun dan mengembangkan esport di Purwakarta dengan memberikan kontribusi dalam memasyarakatkan Esport di Purwakarta.

"Dalam pelaksanaannya kita akan mendorong managemen kompetisi esport yang profesional dan tertata dengan berientasi pada pembinaan atlet dan mendorong para stakeholder agar mendukung pengembangan esport di Purwakarta untuk menciptakan atlit-atlit yang berprestasi dan memiliki nilai-nilai patriotisme," kata Dindin.

Ia menjelaskan rapat kerja ini bertujuan agar tercipta tata laksana kompetisi esport secara terus menerus, berkesinambungan dan berorientasi pada pembinaan atlet esport di Purwakarta.

"Pihaknya juga menegaskan tujuan organisasi untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat mengenai esport dengan cara membina atlet agar mampu bersikap dan perilaku profesional serta mampu berprestasi dalam berbagai kompetisi," ujar Dindin.

Dindin berharap pihaknya dapat mendorong lahirnya atlit-atlit baru guna meningkatkan prestasi esport di Kabupaten Purwakarta.

"Dengan dukungan dari para stakeholder bagi pengembangan esport di Purwakarta. Dan visi kita sebagai wadah bagi terwujudnya esport sebagai cabang olahraga profesional," katanya.

Selain itu Dindin menambahkan, PC ESI Kabupaten Purwakarta juga akan melakukan pengembangan management kompetisi esport yang profesional, peningkatan kualitas dan kuantitas sumberdaya manusia esport

"Dengan melalui pembinaan, jalinan kerjasama dengan seluruh stakeholder di Kabupaten Purwakarta. Maka esport sebagai cabang olahraga profesional dapat terwujud," imbuhnya.
 

Acara dilanjut dengan penyerahan PATAKA dari Ketua pengurus Esports Indonesia Kabupaten Purwakarta kepada perwakilan KONI.

Reporter: Nana (Media KIM Kabupaten Purwakarta)

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)