-->

Jumlah Positif COVID-19 Tinggi, Muspika Bungursari Kampanyekan Gerakan 3M

Kegiatan kampanye gerakan bersama melawan COVID-19 melalui 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak).
Purwakarta - Meningkatnya jumlah penderita positif COVID-19 di wilayah Kecamatan Bungursari, seperti Informasi yang telah di keluarkan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Purwakarta pada hari ini, Selasa (3/11/2020) akhirnya membuat Muspika melakukan kampanye bersama (3 M) dengan memakai masker, mencuci tangan, gerakan bersama melawan COVID-19 dan menjaga jarak.

Sehingga pada hari ini serempak di desa-desa se-Kecamatan Bungursari lakukan kampanye kepada warga masyarakat.

Salah satunya dengan pemasangan baliho yang bertuliskan 3 M itu sebagai salah satu upaya pemerintah untuk mengkampanyekan gerakan bersama mengajak masyarakat untuk hidup sehat dan menjaga kebersihan.

"Upaya preventif demi keselamatan semua warga, kita Kampanyekan pentingnya memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak (3M), serempak di Desa-desa di Kecamatan Bungursari, dengan harapan warga masyarakat terlindungi dari COVID-19," ujar M. Saripul Harom. S.Sos, Camat Bungursari ketika ditemui oleh Media KIM Kabupaten Purwakarta, usai meninjau pelaksanaan pemasangan baliho 3M di Desa Wanakerta.

Masih menurut Camat, di Kabupaten Purwakarta, di kawasan Bungursari kini menjadi tertinggi penderita Coronavirus kedua setelah Kecamatan Kota Purwakarta.

"Salah satu penyebab peningkatan jumlah positif COVID-19 di wilayah ini di karena di sini terdapat cluster Industri," sebut Camat.
 

Melalui program gerakan masyarakat hidup sehat (GERMAS) dan 3M, di harapkan oleh Muspika Bungursari dapat mencegah terjadinya penyebaran virus Corona di wilayahnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut diantaranya, Kepala Puskesmas Bungursari, Kapolsek Bungursari, Kepala KUA Bungursari dan ketua MUI Kecamatan Bungursari dan aparat lainnya. 

Reporter: Yusup Bachtiar (Media KIM Kabupaten Purwakarta

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)