-->

Tertib Administrasi Desa, Camat Bungusari: Harus Bina Perangkat

Camat Bungusari, Kabupaten Purwakarta, saat memberikan arahan dalam rangka pembinaan terhadap perangkat Desa Wanakerta.
Purwakarta - Berharap tertib administrasi di desa, mengharuskan Camat Bungursari Kabupaten Purwakarta, terjun ke desa-desa untuk memantau para Kasi-kasi di Kecamatan lakukan pembinaan terhadap perangkat desa.

Menurut Camat Bungursari M. Saripul Harom, S. Sos, kelengkapan administrasi di tingkat desa itu harus di benahi. Maka daripada itu pemerintah kecamatan harus turun ke desa lakukan pembinaan dan pembenahan.

"Pemerintah desa harus memiliki tekad yang kuat, hal ini untuk menjadikan yang terbaik guna tertibnya administrasi serta pengabdian kepada masyarakat. Kemudian melalui kegiatan seperti inilah salah satu cara yang efektif," ujar Harom ketika ditemui oleh Media KIM Kabupaten Purwakarta, Senin (13/7/2020) di Desa Wanakerta.
 
Pembinaan terhadap perangkat Desa Dangdeur
Lebih lanjut Harom menambahkan, kegiatan pembinaan ini sudah di lakukan sejak 9 Juli. 


"Kebetulan hari ini pembinaan itu di Desa Dangdeur dan Desa Wanakerta. Kemudian melalui pembinaan ini, sekaligus memperkenalkan beberapa Kasi yang baru menjabat diantaranya Kasi Kesos, Kasi TAPEM dan KasinEkbang dan Kasi Kepegawaian. Agar terjadinya hubungan baik antara para Kasi dengan demerintahan desa untuk singkronisasi," ungkapnya.

Sementara itu Kades Wanakerta berharap setelah selesai pembinaan ini, perangkat di desanya dapat memahami tugas pokok dan fungsinya selaku pelayan masyarakat.

"Mudah-mudahan saja kedepannya para Kasi dan Kaur di desa ini mengetahui tugas pokok dan fungsinya," harap Kades H. Somad Muhamad Dalbo.


Reporter: Yusup Bachtiar (KIM Kabupaten Purwakarta)

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)