Covid-19 Purwakarta, Hanya Dua Kecamatan yang Terpapar

TIM Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Purwakarta
KIMPurwakarta.web.id - Hingga Minggu, 21 Juni 2020. Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Purwakarta mencatat hanya terdapat dua kecamatan yang terpapar Covid-19 di wilayah tersebut.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Purwakarta, dr Deni Darmawan mengatakan, terdapat 6 ODP dan 1 orang terkonfirmasi Positif Covid-19 di wilayah Kecamatan Purwakarta Kota dan 2 ODP di Kecamatan Sukatani.


Menurutnya, tidak ada lagi warga yang berstatus sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kabupaten Purwakarta. Sementara kasus terkonfirmasi positif tidak bertambah, tetap satu orang.


Gugus Tugas juga melansir, terjadi pengurangan pada warga berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 12 orang. 


"Kini terdapat 9 OTG di wilayah kabupaten purwakarta," kata Deni, Minggu (21/6/2020).

Sebelumnya, dr Deni juga mengatakan secara kumulatif jumlah warga yang terkonfirmasi positif di wilayah Kabupaten Purwakarta ada sebanyak 31 orang.


"Secara keseluruhan, telah dinyatakan sembuh sebanyak 29 orang. Sebelumnya, kami catat juga ada 1 orang yang positif telah meninggal dunia. Jadi, kini hanya satu orang masih dalam proses perawatan dan karantina," ujarnya.


Gugus Tugas Covid-19 terus mengajak seluruh lapisan masyarakat tetap optimis menghadapi wabah yang menjadi pandemi global ini.


"Kami juga mengimbau agar warga tetap melaksanakan anjuran pemerintah yaitu physical dan social distancing, untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19. Masyarakat juga hendaknya tetap melaksanakan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan dalam setiap kegiatan," demikian dr Deni Darmawan. (*)