-->

Hadapi PSBB Bungusari Siapkan Dapur Umum

Camat Bungursari Kabupaten Purwakarta, saat sedang di wawancarai oleh Media KIM Kabupaten Purwakarta, Senin (4/5/2020)
Purwakarta - Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) di beberapa wilayah di Purwakarta, akan di berlakukan pada 6 Mei 2020.

Persiapan yang dilakukan oleh Kecamatan Bungursari salah satu daerah yang termasuk pada wilayah PSBB adalah mengefektifkan posko-posko percepatan penanganan Coronavirus (COVID-19), melakukan koordinasi dengan berbagai pihak hingga sampai ke mendirikan dapur umum.

M. Saripul Harom,. S. Sos, Camat Bungusari menyebutkan bahwa beberapa lokasi di perbatasan dengan kabupaten lain, akan di berlakukan sistem pemeriksaan melalui posko pemantauan di perbatasan.

"Nantinya akan di berlakukan sistem check points atau istilahnya pengecekan terhadap warga yang melintas di sekitar perbatasan. Dengan 
tujuannya adalah untuk memutus mata rantai penyebaran Coronavirus." terang Camat kepada Media KIM Kabupaten, Senin (4/5/2020).

Untuk itu, lanjut Harom, langkah yang harus dilakukan adalah dengan mendirikan dapur umum, guna mengantisipasi terhadap pendatang yang hendak pulang kampung sehingga mereka terlunta-lunta disini,

"Kami sediakan 500 paket nasi boks perharinya dari dapur umum, untuk 14 hari kedepan, mulai pada tanggal 6 Mei ini," ujarnya.

 

Sementara itu untuk sumber anggarannya dari Pemerintah Kabupaten Purwakarta, kemudian Kecamatan yang melaksanakan kegiatan itu

"Mudah-mudahan saja COVID-19 di Indonesia khususnya di Purwakarta, lekas berlalu, harap Harom di tengah Pandemi C19 ini," pungkas Camat.

Tonton videonya disini

Reporter: Yusup Bachtiar (KIM Kabupaten Purwakarta)

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)