-->

Rumah Nonong Di Karangmukti Bungursari Purwakarta Dilalap Jago Merah

Yoga Aditya Pratama (19), saksi mata,
saat menunjukkan awal mulanya sumber Api
Purwakarta - Kediaman Nonong(55), seorang Janda di Kampung Sukajadi RT 07/04, Desa Karangmukti, Kecamatan Bungursari, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta, di Provinsi Jabar, Senin (8/7/2019) dini hari tadi pukul 01.00 WIB, dilalap si jago merah.

Menurut Yoga Aditya Pratama (19), saksi mata menuturkan bahwa, pertama kali dirinya melihat ada percikan api dari kediaman Nonong, pada pukul 01.00 WIB.

"Berawal dari lampu dirumah itu yang hidup dan mati, kemudian terlihat pula percikan api dari sambungan kabel besar yang tersambung ke kWh, akhirnya meledak," ujarnya ketika dikonfirmasi oleh KIM Purwakarta, Senin pagi, pasca kebakaran di TKP.

Selang satu jam kemudian, api dapat dipadamkan oleh petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Poswil Kopo, dibantu warga sekitar, dengan mengerahkan satu unit mobil pencahar.
 


Sementara itu menurut Kades Karangmukti, H Endin Jaenudin, yang juga mengetahui kejadian itu, mengatakan, " pada saat kejadian, rumah tersebut dalam keadaan kosong, si pemilik sedang berada di Cikampek Karawang, dan hanya di diami oleh anaknya, namun ketika kejadian, rumah tersebut dalam keadaan kosong," jelasnya.

Lanjut Kades, isi rumah korban termasuk para pengontrak yang ikut ludes terbakar diantaranya adalah, barang-barang elektronik, peralatan dapur dan isi kamar juga tidak terselamatkan.

"Ditaksir, kerugian yang dialami oleh pemilik rumah dan yang mengontrak disana mencapai Rp. 60 jutaan," sebut Endin.

Beruntung dalam kejadia itu, tidak merembet ke pemukiman warga lainnya, karena disana termasuk padat penduduk, pungkas Kades. 



(Yusup Bachtiar)
KIM Kecamatan Bungursari

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)