-->

Pedagang Di Tanggul Bendungan Ir H Djuanda Sukasari Raup Untung Jutaan Rupiah

Sejumlah warung makanan di kawasan Tanggul Bendungan Ir H Djuanda Jatiluhur Purwakarta meraup keuntungan jutaan rupiah
Purwakarta - Berkah bagi warga yang berjualan di sekitar tanggul bendungan Ir H Djuanda Jatiluhur di kawasan Parang Gombong, Desa Kutamanah, Kecamatan Sukasari Kabupaten Purwakarta Provinsi Jabar, pasalnya sejumlah pedagang di lokasi ini mengaku kebanjiran omset penjualan sejak dua hari terakhir, yakni dari Selasa 25-27 Juni, hari ini.

Sejumlah pengunjung yang berdatangan dari berbagai Desa dan dari 17 Kecamatan, berkumpul untuk menyaksikan langsung kegiatan hiburan di loncing ambulan Desa Siaga dan Gempungan.

Seperti halnya yang dirasakan oleh Edah Jubaedah (33) pemilik warung makanan seblak Ceu Edoh ini, dirinya sendiri mendapatkan keuntungan besar hingga jutaan rupiah, sejak dari hari kemarin.

"Sejak adanya kegiatan ini, saya bersama para warga yang berdang disini, ketiban rejeki, saya sendiri yang berjualan seblak, makanan ringan, kopi dan softdrink, mendapatkan untung sebesar Rp 1.5 jutaan sejak kemarin," ujarnya kepada KIM Purwakarta, Rabu (26/6/2019)

Tidak seperti hari biasanya, menurut pemilik warung makanan khas Sunda tersebut, selama dua hari ini, warung dagangannya laris manis.

"Kalau di hari-hari biasa, yakni Sabtu dan Minggu, penghasilan para pedagang di lokasi ini, hanya mendapatkan ratusan ribu rupiah saja," aku dia. Edah berharap kepada pemerintah daerah Purwakarta, untuk sering-sering mengadakan acara seperti ini, tutupnya.


(Yusup Bachtiar)

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)