-->

Kementan Gelar Temu Teknis Penyuluh Pertanian dan Petani Andalan untuk Tingkatkan Kompetensi,


Bungursari - Kementerian Pertanian (Kementan) menggelar Temu Teknis Penyuluh Pertanian dan Petani Andalan dalam rangka meningkatkan kompetensi sumberdaya manusia (SDM) pertaniandi Tajug Gede, Cilodong, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta. Berlangsung hari ini, Rabu, 27 Pebruari 2019. Dengan tema 'Mewujudkan Petani Hebat, Maju dan Makmur'.

Dihadiri pejabat eselon I dan II, Pemerintah Kabupaten Purwakarta. Hanya disayangkan Menteri Pertanian Republik Indonesia, Amran Andi Sulaiman berhalangan hadir. Diwakili beberapa pejabat Direktorat Jenderal Pertanian.

Dalam kesempatan ini, dilaksanakan pemberian bantuan kepada petani dari Purwakarta, Subang, Indramayu, Cianjur dan Karawang. Selain perwakilan petani seluruh Purwakarta, dihadiri juga oleh para santri yang aktif bertani dari pesantren-pesantren.

Diantara jenis bantuannya adalah pembagian bibit (DOC) ayam untuk pesantren, bibit manggis, traktor dan banyak lagi lainnya. Berbeda dengan acara petani biasanya, kali ini banyak dipadati petani berusia muda (milenial), seperti Uus Ruhendi, Rella Camelia, Enjang Sugianto, Dani Suherman yang kisaran usianya 20-an hingga 30-an awal.



(ENJS)

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)