Warga KPM Desa Karangmukti Berharap Pemerintah Kucurkan Bansos BLT Berlanjut


Purwakarta
- Warga yang benar-benar tak mampu dari keluarga penerima manfaat (KPM) atau para penerima bantuan sosial dari pemerintah dari terdampak Covid-19, masih mengharapkan agar pemerintah pusat melalui Kementerian sosial mengucurkan bansos bantuan langsung tunai (BLT) yang bersumber dari Dana desa (DD).

Kades Karangmukti H. Endin Jaenudin menuturkan, warga masyarakat di Desa Karangmukti, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta di Provinsi Jawa barat ini misalnya. Menurtunya setidaknya ada 116 KPM, dari seluruh jumlahnya itu warganya masih berharap agar bansos tersebut tetap dikucurkan oleh pemerintah pusat.

"Ya, warga disini masih mengharapkan agar pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial melanjutkan bansos ini, untuk tahun depan (2022). Saya belum mendapatkan informasi apakah bansos serupa ada atau tidaknya," ucap H. Endin Jaenudin kepada Reporter Media KIM Kabupaten Purwakarta, disela-sela pembagian bansos ini untuk 2 bulan, terhitung bulan November dan Desember, Kamis (9/12/2021).

Kades Karangmukti pun berharap agar pemerintah mengucurkan bansos itu dengan alasan warga yang tinggal di wilayahnya masih banyak yang belum pernah menerima bansos semacam ini sama sekali.

"Mudah-mudahan saja, harapannya warga yang terdata karena dampak Covid-19 ini, sedikit terbantu dari segi perekonomiannya. Karena di sini merupakan daerah yang mengandalkan kemampuan dari buruh tani," pungkas Kades Karangmukti, menutup wawancara.

Media KIM Kabupaten Purwakarta
Reporter: Yusup Bachtiar (KIM Bungursari Ceria)