Peringati Hari Guru, PGRI Maniis Gelar Bakti Sosial Bersama Satgas Citarum Harum Sektor 12


Purwakarta
- Peringati Hari Guru Nasional dan HUT PGRI yang ke-76 tahun, p
ersatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Maniis, Kabupaten Purwakarta, menggelar kegiatan bakti sosial, Rabu (24/11/2021) bertempat di Gedung PGRI Kecamatan Maniis.

Hadir dalam acara tersebut, para Kepala Sekolah Dasar se-Kecamatan Maniis, para Guru se-Kecamatan Maniis, tamu undangan, dan anggota Satgas Citarum Harum Sektor 12 Subsektor 2 Maniis.

Dalam sambutannya, ketua PGRI Cabang Maniis Nana Supyana, S.Pd., MM. mengatakan. bahwa PGRI Kecamatan Maniis menggelar bakti sosial dengan melaksanakan bersih-bersih di sekitar lingkungan Gedung PGRI serta jalur protokol Kecamatan Maniis.

"Bakti sosial adalah bentuk kepedulian guru terhadap kebersihan lingkungan. Selain itu juga kami para guru siap mensukseskan program Citarum Harum Sektor 12 Subsektor 2 Maniis dengan mengajak siswa-siswi kami untuk melaksanakan dan menjaga kebersihan mulai dari lingkungan tempat tinggalnya masing-masing," ucap Nana.

Dalam rangka mensukseskan program Citarum Harum, Nana menjelaskan, 
kegiatan bersih-bersih lingkungan ini tidak selalu dilaksanakan di daerah aliran Sungai Citarum saja.
 

"Menjaga kebersihan di lingkungan rumah kita pun sudah menjadi bentuk partisipasi yang nyata," ungkap Nana.

Pada kesempatan itu juga anggota SATGAS Citarum Harum Sektor 12 Subsektor 2 Maniis, Serda Agus Bintoro mengapresiasi kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan oleh PGRI Kecamatan Maniis ini. 

"Pihaknya berharap, peran serta dari para guru bisa membantu mensukseskan program Citarum Harum," ucap Agus.

Media KIM Kabupaten Purwakarta
Reporter: Arie (KIM Maniis Harmonis)