Sasar 3000 Dosis Vaksin, Camat Wanayasa Inginkan Ada Herd Immunity di Masyarakat

Camat Wanayasa Heryadi Erlan Wibisana Djuhayat, S.STP

Purwakarta
- Warga di Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta jadi sasaran vaksinasi Covid-19. Adapun vaksinasi tersebut dilaksanakan di Aula Kecamatan Wanayasa.

Camat Wanayasa Heryadi Erlan Wibisana Djuhayat, S.STP menuturkan, saat ini di wilayahnya mendapatkan alokasi vaksin Covid-19 sebanyak 3.000 dosis yang dilaksanakan selama tiga hari dengan setiap harinya lima desa.

"Untuk hari Senin tanggal 13 September 2021, itu sebanyak 1.000 dosis untuk lima desa. Yaitu Desa Taringgul tengah, taringgol tonggoh, Ciawi, Sukadami dan Legokhuni," kata Heryadi disela kegiatan,
 pada hari Senin (13/9/21).

Ia menjelaskan, untuk vaksinasi kedua di hari Selasa (14/9/21) akan berikan untuk lima desa. Sedangkan untuk hari rabunya libur dan dilanjut vaksinasi ketiga hari kamis (16/9/21).

"Untuk Rabu, Desa Wanayasa, Wanasari, Babakan, Rahrja dan Sumurugul. Sedangkan hari Kamis, Desa Cibuntu, Naglok, Nangerang, Simpang dan Sakambang," ucap dia.

Adapun capaiannya menurut dia, sampai saat ini di Kecamatan Wanayasa saat baru 27%. Camat pun memohon kerjasama kepada masyarakat untuk percepatan vaksin di Kecamatan Wanayasa.

"Kita menginginkan ada herd immunity bagi warga masyarakat yang sudah tervaksin. Kami mohon bantuan kepada masyaralat untuk mendukung program kami terkait percepatan vaksinasi ini," pungkas dia.

Kontributor: Enjang