Pemkab dan PMI Purwakarta Akan Sediakan Plasma Konvalesen untuk Pasien Covid-19


KIMPurwakarta.web.id
- Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta bersama Palang Merah Indonesia (PMI) setempat akan menyediakan plasma konvalesen dalam waktu dekat ini.

"Saya bersama dengan Ketua PMI Kabupaten Purwakarta beberapa saat yang lalu saya menerima kunjungan dari PMI Jawa Barat, dan alhamdulillah pada kesempatan yang baik itu saya selaku Bupati bersama ketua PMI Kabupaten Purwakarta melaporkan PMI Kabupaten Purwakarta insyaallah akhir bulan ini akan dilengkapi dengan alat untuk melakukan produksi plasma konvalesen," kata Bupati Purwakarta Anne ratna Mustika, Kamis (15/7/2021).

Plasma ini, menurut Ambu Anne nantinya digunakan sebagai terapi bagi pasien yang positif Covid-19, hal ini juga sudah banyak permintaan dari masyarakat Kabupaten Purwakarta untuk segera dihadirkan.

"Kemudian karena plasma ini dibutuhkan sebagai terapi bagi penderita positif yang dalam keadaan tertentu beberapa minggu yang lalu saya juga banyak sekali permintaan dari masyarakat untuk di Purwakarta itu dihadirkan, dan insyaallah kami merespon melalui dinas kesehatan dan alat itu akan dipinjam pakai disimpan di UDD PMI Kabupaten Purwakarta," ujarnya.

Anne meyebutkan hal ini dilakukan sebagai bentuk ikhtiar untuk terus membantu masyarakat Kabupaten Purwakarta yang berada di keadaan tertentu seperti halnya penanganan Covid-19 di Purwakarta.

"Semoga ikhtiar ini akan membantu masyarakat yang sangat membutuhkan dalam keadaan tertentu, terutama yang sedang melaksanakan perawatan di rumah sakit dengan kondisi positif Covid 19," ujarnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih khususnya kepada PMI Jawa Barat yang hari ini langsung hadir Bapak Sekjen, kepada Ketua PMI beserta jajaran, tenaga kesehatan, Dinas Kesehatan seluruh tenaga kesehatan yang ada di rumah sakit.

"Insyaallah Purwakarta akan terus berupaya supaya bisa melakukan pengendalian penyebaran Covid-19 di Kabupaten Purwakarta," demikian Ambu Anne.

Sumber: https://purwakartakab.go.id/read/1500

Tonton juga:
Terharu! Dengar Cerita Langsung Kuli Bangunan Yang Dipecat Tak Pakai Masker, Dedi Mulyadi Langsung Tawari Pekerjaan