39 Sapi dan 158 Domba, Pemkab Purwakarta Sebar Hewan Kurban ke Desa-desa


KIMPurwakarta.web.id
- Seiring gema takbir yang berkumandang sebagai pertanda menyambut Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah yang jatuh pada hari Selasa 20 Juli 2021. Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika melaksanakan sholat ied di rumah dinas bersama seluruh jajaran yang ada di rumah yang berada di Komplek Pemkab Purwakarta itu.

Hal tersebut menyusul Surat Edaran Kemenag Nomor 17 Tahun 2021 Tentang Peniadaan Sementara Peribadatan di tempat Ibadah, Malam Takbiran, Sholat Idul Adha. Setelah melaksanakan sholat ied, Ambu Anne menyerahkan hewan kurban secara simbolis, hewan kurban tersebut selanjutnya disebar oleh masing-masing perangkat daerah ke beberapa desa, kelurahan dan kecamatan di wilayah Kabupaten Purwakarta.

"Momen Idul Adha tahun ini bertepatan dengan hari jadi Kabupaten Purwakarta, semoga dengan adanya dua momen ini menjadikan kita saling berbagi silih asah silih asuh dalam suasana pandemi. Semoga kurban tersebut menjadi jalan untuk kita mendapatkan amalan dan menjadi berkah dan magfirah dari Allah SWT," kata Ambu Anne.

Ia juga berharap ditengah kondisi yang penuh tantangan ini, Idul Adha yang dirayakan dengan suasana berbeda. Namun, Allah pasti akan memberkati dengan kebahagiaan, kedamaian, dan kesehatan. Tetap di rumah, tetap aman.

"Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah, Selamat Hari Jadi Purwakarta ke 190 dan Kabupaten Purwakarta ke 53, mupusti jalan kacai mukakeun jandela ubar, Purwakarta Istimewa," ujar Ambu Anne.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar ASN Kabupaten Purwakarta dalam momentum Idul Adha yang bertepatan dengan Hari jadi Purwakarta yang telah menghimpun hewan kurban sebanyak 39 ekor sapi dan 158 ekor domba.

"Mudah-mudahan yang sudah bapak dan ibu kurbankan tersebut menjadi jalan untuk kita mendapatkan amalan dan menjadi berkah dan magfirah dari Allah SWT, serta bisa membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan dan yang terdampak Covid-19. Alhamdulillah, ini ada peningkatan dari tahun kemarin dengan jumlah yang cukup banyak," demikian Ambu Anne.

Sumber: https://purwakartakab.go.id/read/1513