Soal Pilkades, ABPEDNAS Purwakarta Koordinasi Dengan DPRD


Purwakarta
- Setelah sekian lama DPC Abpednas Purwakarta mengajukan surat untuk bisa bersilaturahmi dengan pimpinan DPRD kabupaten Purwakarta akhirnya kesempatan itu tiba juga.

Disela sela kegiatan dewan yang benar benar padat, Unsur Pimpinan DPRD TK II Purwakarta yang diwakili oleh Hj.Neng Supartini menerima perwakilan pengurus DPC Abpednas Purwakarta.

Ketua DPC Abpednas Purwakarta, Dede Mulyadi ketika ditanya oleh awak media berkaitan kegiatan silaturahmi dengan anggota atau pimpinan dewan mengatakan, kedatangannya menemui Pimpinan DPRD Purwakarta untuk bersilaturahmi dan kordinasi.

"Ini dilakukan karena di Kabupaten Purwakarta sedang melakukan Pilkades serentak sebanyak 170 Desa," ungkap Dede.

Lebih lanjut, Dede Mulyadi menerangkan lebih detail tentang pertemuan dengan para anggota atau pimpinan DPRD Purwakarta. Menurutnya BPD atau Bamusdes, pada hajatan Pilkades mempunyai tugas dan tanggungjawab untuk membentuk panitia Pilkades sekaligus mengawasi penyelenggaraan Pilkades tersebut.

"Bu Hj. Neng Supartini memberi arahan agar kita, para anggota BPD dan panitia Pilkades benar benar mengawasi setiap proses dan tahapan demi kelancaran dan keamanan kegiatan Pilkades serentak tersebut," tandas Dedi.

Pada kesempatan itu Hj. Neng Supartini juga menyampaikan permohonan maaf berkaitan dengan baru dapat menerima jajaran pengurus DPC Abpednas Purwakarta untuk bersilaturahmi dan berkoordinasi dengan pimpinan DPRD kabupaten Purwakarta.

"Ya, pertama saya mewakili pimpinan dan anggota DPRD kabupaten Purwakarta minta maaf atas lambatnya menerima bapak dan ibu dari pengurus DPC Abpednas Purwakarta.Ini semua dikarenakan memang situasi dan kondisi yang tidak memungkinkan yang disebabkan adanya wabah virus Corona," ujar Hj. Neng Supartini, Kamis (22/04/2021).

Lebih lanjut Hj. Neng Supartini menjelaskan tentang agenda dewan pada hari itu. Selain sidang paripurna, menerima perwakilan pengurus Abpednas juga telah diagendakan untuk menerima para Jajaka dan Mojang Purwakarta.

"Tadi juga kami menerima para jajaka dan mojang Purwakarta serta sidang paripurna yang dilaksanakan hari ini juga, alhamdulillah udah selesai," pungkasnya

Kontributor: Tajul Aripin