-->
  • Jelajahi

    Copyright © KIM Purwakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Karang Taruna Adhi Mukti Desa Ciwangi Gelar Khitanan Massal

    Minggu, April 04, 2021, 13.38 WIB Last Updated 2021-04-04T06:45:57Z
    Purwakarta
    - Bukti wujud peduli terhadap sesama, Karang Taruna Adhi Mukti Desa Ciwangi menggelar bakti sosial khitanan massal yang dikuti oleh 22 anak, Sabtu (3/04/2021).

    Kegiatan bakti sosial khitanan massal ini mengusung tema Desa 'Mewujudkan Generasi Muda Yang Sehat Dan Cerdas'.

    Acara tersebut dihadiri langsung oleh Asda 3 (bidang ekonomi) H. Tri Hartanto, Perwakilan dari Rumah Sakit Rama Hadi, Ketua Karang Taruna Kabupaten, perwakilan dari Kecamatan Pj Kepala Desa Ciwangi, Ketua MPKT, Bamusdes, Babinsa, Babimkantibmas dan Perangkat Desa Ciwangi.

    Ketua Karang Taruna Adhi Mukti, Gutri mengatakan, alhamdulilah dengan diadakannya kegiatan khitanan massal bisa memberikan bantuan kepada orang tua yang ekonominya kurang mampu.

    "Semua ini diberikan kepada anak yang orang tua ekonominya kurang mampu, agar anaknya dapat di sunat. Selain sunatan massal, kita juga memberikan bantuan berupa sembako, uang jajan dan pakaian muslim anak yang sudah di khitan," ucap Gutri.

    Gutri menambahkan, dengan menerapkan protokol kesehatan ada sebanyak 22 anak yang dikhitan di desa ini.

    "Acara khitan ini gratis sehingga bisa membantu masyarakat yang tidak mampu ditengah pandemi untuk bisa melaksanakan khitan sebagai syarat kewajiban dalam agama Islam," tuturnya.

    Acara tersebut mendapat apresiasi dari Asisten Daerah Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Purwakarta, H. Tri Hartono, yang mengastamakan Pemerintah Kabupaten Purwakarta. Ia mengucapkan terima kasih kepada Karang Taruna Desa Ciwangi, dimana kegiatan ini sangat membantu sekali bagi masyarakat.

    "Dimasa pandemi Covid-19 ini, penghasilan warga berkurang. Jadi kegiatan khitanan massal ini mampu meringankan beban warga yang ingin mengkhitankan anaknya," ucapnya.

    Kegiatan khitanan massal ini merupakan bentuk kepedulian dari semua pihak terkait terhadap masyarakat setempat. Selain itu kegiatan sosial seperti ini sangat baik dan sangat membantu masyarakat terutama masyarakat yang terkena dampak covid 19.

    "Mudah-mudahan kegiatan sunatan massal ini mendapat berkah dari Allah SWT dan anak-anak yang mengikuti sunatan massal ini menjadi anak-anak yang sukses dan generasi penerus kabupaten ini yang berbakti kepada agama," harapnya.

    Senada yang disampaikan Pj Kepala Desa Ciwangi, Wiwin Suherwin mengatakan sangat mengapresiasi yang sangat luar biasa buat Karang Taruna Adhi Mukti Desa Ciwangi. Yang paling menarik adalah kegiatanya ini justru bersinergi bagus sekali dengan desa.

    "Alhamdulillah kalau rencana kegiatan khitanan masal untuk di Desa Ciwangi kita sudah banyak komunikasi dengan karang taruna dan ini akan jadikan kegiatan rutin setiap tahun akan di adakan khitanan masal," kata Wiwin selaku Pj Ciwangi, Sabtu 04/04/2021.

    Ia pun berpesan, untuk Karang Taruna Adhi Mukti terus maju terus berjuang apa lagi kaitan dengan sosial. Intinya karna Karang Taruna itu harus hadir di tengah-tengah masyarakat apa lagi kegiatan dengan baksos.

    "Mudah-mudahan untuk sekarang baru 22 orang peserta khitanan massal, karna kita masih mempertimbangkan masalah Covid-19. Jadi jangan terlalu banyak orang kerumunan, mudah-mudahan di tahun depan bisa bertambah peserta untuk khitanan masal ini," pungkasnya.

    Kontributor: Ade Suhada (KIM Kecamatan Bungursari)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini