-->
  • Jelajahi

    Copyright © KIM Purwakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Hebat! Hasil Swadaya, Warga Ciherang Lebak Gotong Royong Bangun Jalan Lingkungan

    Admin
    Kamis, April 22, 2021, 23.19 WIB Last Updated 2021-04-23T03:51:09Z

    Purwakarta
    - Warga di Desa Ciherang Lebak Kecamatan Pasawahan Kabupaten Purwakarta, bergotong royong dan berswadaya membangun jalan yang menghubungkan antar tiga lingkungan, pada Kamis (22/4/21).

    Menurut Ketua RT 13 Sardi, jalan tersebut merupakan satu-satunya jalan yang sering dipergunakan untuk kepentingan masyarakat.

    "Ini adalah jalan lingkungan, sebagai penghubung antar RT 15 ke RT 14 di RW 04 dan sebagai sarana pendukung perekonomian warga," ujarnya, ketika ditemui oleh media KIM Kabupaten Purwakarta pada saat sedang kerja bakti bergotong royong dengan warga, 
    Kamis (22/4/2021) malam .

    Masih menurut dirinya, panjang jalan yang sedang di bangun oleh warga ini mencapai sekitar 60 meter dengan lebar 1 meteran. 

    "Anggaran yang diperoleh dari hasil iuran warga ini mencapai 2.5 juta didapatkan dari swadaya masyarakat atau dalam bahasa Sunda (rereongan)," ucapnya.
     

    Cecep Ketua RW 04 Ciherang Lebak berharap kepada seluruh warga di sekitar agar dapat menjaga dan merawat serta memelihara jalan itu agar lebih tahan lama.

    "Rawatlah jalan ini dengan baik, sebab pembangunannya di danai dari rereongan warga, jangan sampai baru saja selesai dibangun, beberapa waktu kemudian rusak lagi," pesan Cecep kepada warga yang akan menggunakan jalan tersebut. 
     

    Reporter: Abun Bunyamin (Media KIM Kabupaten Purwakarta).
    Editor : Yusup Bachtiar
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini