-->

Akibat Pergeseran Tanah, Ada 8 Rumah Warga Di Panyindangan Sukatani Purwakarta Rusak

Purwakarta - Sedikitnya delapan rumah warga yang berada di Kampung Pasir Lantung RT 016 RW 008 Desa Panyindangan, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta di Provinsi Jabar mengalami kerusakan.

Diduga penyebabnya, kondisi tanah yang labil ditambah hujan deras yang terus mengguyur daerah tersebut menyebabkan pergeseran tanah atau retak.

Berdasarkan pantauan Kontributor dari KIM Kecamatan Sukatani, Agus Umbara, kini sejumlah warga sudah mengungsi ke tempat yang lebih aman untuk menghindari bencana yang lebih parah lagi.

"Mereka para warga kini mengungsi ke tempat yang lebih aman (masih di berada di sekitar) tak jauh dari tempat bencana tanah retak," sebutnya di lokasi bencana kepada 
Media KIM Kabupaten Purwakarta, Rabu (24/2/21).

Hingga sampai pada saat berita ini disiarkan, sedikitnya ada 8 rumah milik warga mengalami kerusakan akibat pergeseran tanah atau retak.
 
Atas kejadian tersebut, warga sudah melaporkan kejadian itu ke pihak Desa dan Kecamatan, kini warga sudah mengosongkan rumahnya lantaran dikhawatirkan akan terjadi bencana alam yang lebih parah.

"Hingga saat ini, warga menyebutkan masih menunggu bantuan dari Pemerintah Kabupaten Dinas Sosial dan Dinas Pemadam kebakaran dan Penanggulangan Bencana DPKPB Kabupaten Purwakarta untuk tanggap darurat bencana," ujarnya. (Red)


Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)