-->
  • Jelajahi

    Copyright © KIM Purwakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Guna Tercapainya Informasi Cepat dan Tepat, Pemdes Karang Mukti Bantu Fasilitasi Kesekretariatan RAPI Lokal 04 Purwakarta

    Admin
    Senin, Januari 11, 2021, 10.57 WIB Last Updated 2021-01-11T04:51:02Z
    Anggota RAPI RAPI Lokal 04 Purwakarta bergotong-royong membenahi kantor baru
    Purwakarta
    - Guna 
    melakukan kerjasama terkait dengan pertukaran informasi dan berita serta menyuguhkan informasi tercepat dan terakurat ke masyarakat, Pemdes Karangmukti bantu memfasilitasi kantor kesekretariatan Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Lokal 04 Purwakarta.

    Terlihat para pengurus sedang bergotong-royong membenahi kantor kesekretariatan RAPI Lokal 04 yang baru di Desa Karangmukti Kecamatan Bungursari Kabupaten Purwakarta.

    Menurut Pj Kepala Desa Karangmukti Arief Danu Koswara, S.P mengatakan bahwa itu dilakukan agar nilai-nilai kemanusiaan dalam peristiwa ataupun bencana alam yang terjadi di lingkungan Kecamatan Bungursari, khususnya di lingkungan Desa Karangmukti dapat menginformasikan dan tersalurkan ke masyarakat dengan cepat.

    "Usaha-usaha kemanusiaan.dimana ada bencana alam atau pun bencana non alam disitulah anggota RAPI berada, dan menyampaikan informasi berita penting secepat-cepatnya," kata Arief DK selalu Pj Kades Karangmukti, saat di temui minggu (10/01/2021).

    Selain itu, lanjut dia, dengan adanya pertukaran informasi antara pihak pemerintahan Desa dan RAPI, akan dapat tersalurkan dengan cepat secara meluas, terlebih saat ini, adanya bencana non-alam pandemi virus Covid-19 yang masih mewabah di Indonesia sehingga informasi akan pencegahan penularan virus Covid-19 itu juga harus tersampaikan kepada masyarakat.

    "Apalagi disaat ini kita (masyarakat) sedang diterpa oleh serangan-serangan Covid-19. Yang bisa kita lakukan adalah dengan menjaga diri, menggunakan masker, jaga jarak dan sebagainya. Hal Itu juga perlu di informasi oleh anggota RAPI Lokal 4 purwakarta yang ada di 3 kecamatan yaitu Kecamatan Bungursari, Kecamatan Campaka dan Kecamatan Cibatu melalui fasilitas yang ada saat ini di kantor baru kesekretariatan RAPI Lokal 04," tutur Arief DK selalu Pj Kades Karangmukti .

    Ditempat yang sama Ketua RAPI Lokal 04 Purwakarta JZ10WZX (Kang Kawa) mengatakan dengan adanya anggota yang tergabung dalam Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Lokal 04 yang ada di 3 kecamatan, maka kerjasama perihal penyebaran informasi kemanusiaan dalam kebencanaan itu dapat tersalurkan dengan baik.

    "Jumlah anggota RAPI Lokal 04 Purwakarta kurang lebih 60 anggota, maka sudahlah tepat untuk menginformasikan bencana alam atau pun bencana non alam yang ada di 3 kecamatan ini. Dan kami organisasi sosial yang berbasis komunikasi," kata Ketua RAPI Lokal 04 JZ10WZX.
     
    Kang Kawa menambahkan kehadiran sekretariat RAPI Lokal 04 yang berada di Desa Karangmukti ini, dipastikan juga hanya untuk kepentingan tercapainya edukasi dan informasi masyarakat.

    "RAPI tidak pernah berharap sesuatu, karena apa yang dilakukan Anggota RAPI tulus dan ikhlas demi bangsa dan negara, bukan semata-mata karna unsur politik," tegasnya.

    Dan kami atas nama pengurus serta anggota mengucapkan berterima kasih banyak ke pemerintahan Desa karangmukti yang sudah memfasilitasi kantor baru sekretariat RAPI Lokal 04 Purwakarta.

    "Semoga kami bisa menyampaikan informasi bermanfaat bagi masyarakat," pungkasnya

    Kontrubutor: Suhada (KIM Kecamatan Bungursari)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini