Pelayanan Publik Harus Jadi Prioritas ASN Purwakarta

Penyerahan SK untuk 169 CPNS secara simbolis di Bale Paseban Pendopo Pemkab Purwakarta
KIMPurwakarta.web.id
- Pemkab Purwakarta punya misi untuk meningkatkan tata kelola pemerintahan yang baik, bersih dan profesional. Tata kelola pemerintahan yang dimaksud salah satunya mencakup prioritas pelayanan publik.

"Pelayan publik harus jadi prioritas utama semua jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di seluruh wilayah kerja Pemkab Purwakarta. Tentu saja hal ini juga harus diikuti oleh para ASN yang baru," kata Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika dalam agenda penyerahan SK untuk 169 CPNS secara simbolis di Bale Paseban Pendopo Pemkab Purwakarta, Senin (21/12/2020).

Menurut Ambu Anne, hari ini semua harus bekerja bersama-sama dalam melayani masyarakat. 

"Saya instruksikan kepada semua kepala OPD, Pak Sekda untuk terus memantau para CPNS ini, saya yakin SK berikutnya bisa melaksanakan ke tahapan selanjutnya," kata Ambu Anne.

Ia juga berpesan kepada para abdi negara yang baru mendapatkan SK tersebut, bahwa perjuangan mereka baru dimulai pada saat mendapatkan SK. 

"Kami semua menunggu dedikasi kalian dan kontribusi kalian untuk Purwakarta, bangsa dan negara yang kita cintai," tuturnya.

Di tempat yang sama, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Purwakarta, Asep Supriatna mengatakan, sebanyak 169 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sesuai jumlah formasi yang diterima dari Pemerintah Pusat menerima surat keputusan (SK) CPNS.

"Jumlah 169 orang ini, 161 orang di antaranya tenaga guru, 3 formasi disabilitas tenaga guru dan 3 orang tenaga kesehatan dokter yang akan ditempatkan di RSUD Bayu Asih satu orang dan dua lainnya di Dinkes Purwakarta," kata Asep. (*)

Rilis: Pemda Purwakarta