-->

Jabar Siap Gelar Sekolah Tatap Muka

Kadisdik Jabar Dedi Supandi
KIMPurwakarta.web.id - Kepala Dinas Pendidikan Jabar Dedi Supandi menegaskan Jawa Barat siap melaksanakan sekolah tatap muka mulai tahun ajaran genap Januari 2021. Hal itu diungkapkan Dedi pada jumpa pers di Gedung Sate, Jumat (18/12/2020). 

Namun menurut Dedi, Pemdaprov Jabar akan mengawasi ketat pelaksanaan sekolah tatap muka tersebut, terutama dalam hal penerapan protokol kesehatan.

"Kita akan awasi secara ketat penerapan protokol kesehatan, bukan hanya penyediaan fasilitas kebersihan, tetapi juga pembatasan kapasitas" ujarnya.

Pembatasan kapasitas siswa yang sekolah tatap muka akan dibatasi dengan skema tertentu.

"Misalnya minggu pertama yang sekolah hanya kelas satu, minggu berikutnya kelas dua dan seterusnya. Sementara kelas yang tidak tatap muka tetap melaksanakan pembelajaran secara daring," jelasnya.

Dedi juga menambahkan, karena yang paling tahu kondisi di lapangan adalah pemerintah kabupaten kota, maka pada pelaksanaanya nanti yang akan memberikan rekomendasi pembukaan sekolah tatap muka adalah pemerintah kabupaten kota.

"Pemerintah kabupaten kota nanti yang akan mengeluarkan rekomendasi termasuk melihat apakah memperhatikan zonasi leveling covid 19" ucap Dedi.

Diberitakan sebelumnya pemerintah pusat merencanakan pembukaan sekolah tatap muka di tengah pandemi mulai Januari 2021.(*)

Rilis: Pemprov Jabar

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)