-->

Waduh! Ratusan Warga Darangdan Purwakarta Keracunan

Kondisi warga keracunan
Purwakarta - Sebanyak 149 orang dan diantaranya 1 orang meninggal dunia di Desa Cilingga, Kecamatan Darangdan, Purwakarta akibat keracunan makanan, Minggu (8/11/2020). Sehingga para warga keracunan mengalami mual-mual, muntah-muntah dan buang air besar.

Diduga penyebab keracunan ini pada saat mereka usai bersantap makanan yang dibagikan pada peringatan Muludan (Maulidan) di rumah salah seorang warga RT 06/02, pada Jumat malam (6/11/2020) sekitar pukul 23.00 WIB, kemarin.

Untuk mendapatkan perawatan intensif, para korban pada saat itu langsung dilarikan ke klinik terdekat, UPTD Puskesmas Darangdan, UPTD Puskesmas Sukatani, dan Puskesmas Plered.

"Dua diantaranya terpaksa harus dilarikan ke RS Abdul Radjak/MH.Thamrin Purwakarta dikarenakan kondisinya sangat parah," ujar Benny Primiadi, Sekertaris Kecamatan Darangdan sesuai dengan laporan dari Desa Cilingga.

Sementara itu ketika dikonfirmasi oleh Reporter Media KIM Kabupaten Purwakarta kepada UPTD Puskesmas Darangdan membenarkan kejadian tersebut.

"Ya benar ada warga yang keracunan makanan," singkat Marno. S Kep, Kepala Puskesmas Darangdan melalui aplikasi WhatsApp messengernya.
 
Marno. S Kep, Kepala Puskesmas Darangdan
Masih menurut Kepala Puskesmas, pasca kejadian hingga sampai sore ini para korban yang keracunan tadi berangsur membaik.

"Nanti apabila ada perkembangan, akan saya kabarkan lagi," sebut kepala Puskesmas Darangdan.

Sementara itu penyebab keracunan terhadap warga Cilingga di Darangdan itu hingga sampai berita ini ditulis masih di selidiki. Apakah kemungkinan penyebabnya karena makanan yang di santap atau ada penyebab lainnya. 

Reporter: Yusup Bahtiar (KIM Kabupaten Purwakarta)

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)