-->
  • Jelajahi

    Copyright © KIM Purwakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kesadaran Disiplin Prokes Masih Minim, Ratusan Warga di Cikopo Terjaring Operasi Yustisi

    Admin
    Jumat, November 20, 2020, 11.50 WIB Last Updated 2020-11-20T04:50:24Z
    Tatang Supriatna. A. Md (Pj Kades Cikopo/menggunakan baju batik) saat memberikan masker kepada warga yang tak menggunakan masker
    Purwakarta
    - Kesadaran masyarakat akan disiplin menerapkan protokol kesehatan masih dinilai minim. Buktinya, masih ada warga yang terjaring operasi yustisi yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Cikopo beserta tim gabungan Polri, Satpol PP, dan TNI.

    Ada sebanyak 250 warga di sekitar Cikopo, Kecamatan Bungursari Purwakarta, Jum'at pagi (20/11/2020) terjaring operasi yustisi.

    Kegiatan tersebut dilakukan oleh pemerintah desa untuk mengingatkan warga agar menjaga kebersihan, kesehatan dengan menggunakan masker apabila keluar dari rumah.

    "Kita lakukan operasi yustisi ini dimulai dari pukul 08.30-10.00 WIB, sebanyak 250 warga terjaring razia, di tiga lokasi yang berbeda," ujar Tatang Supriatna. A.Md Penjabat Kepala Desa Cikopo, ketika ditemui oleh Reporter Media KIM Kabupaten Purwakarta.

    Lokasi tersebut diantaranya, pintu masuk Pasar Induk Modern Cikopo, depan pull ojek Cinangka, dan depan pintu masuk ke kawasan industri Kota Bukit Indah atau BIC.

    Tatang menambahkan yang menjadi alasan klasik warga tidak menggunakan masker ini dilatarbelakangi oleh kurang disiplinnya warga.

    "Mereka ini tidak peduli dengan kesehatan diri, dan mereka yang tak menggunakan masker ini sangatlah rentan terhadap penularan Virus Corona. Jangan sampai mereka ini menularkan kembali kepada anggota keluarganya," ucap Tatang.
     
    Tatang berharap warga agar patuh dengan protokol kesehatan, dengan begitu penyebaran virus mudah dikendalikan dan tidak menyebar luas.

    "Dengan menjalankan 3 M (menjaga jarak pertemuan, mencuci tangan dan menggunakan masker) penyebaran virus mudah kita tekan," pungkasnya mentutup wawancara. 

    Reporter: 
    Yusup Bachtiar (Media KIM Kabupaten Purwakarta)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini