-->

Kadisdik: Guru Masa Depan Terjun Selesaikan Masalah Peserta Didik

Kadisdik Kabupaten Purwakarta, H. Purwanto
KIMPurwakarta.web.id - Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Purwakarta, H. Purwanto hadir sebagai narasumber workshop peningkatan kompetensi guru dalam penyusunan RPP berbasis tatanen di bale atikan dengan metode dan media pembelajaran,, di aula SMPN 1 Jatiluhur, Selasa (17/11).

Kegiatan tersebut berlangsung dengan khidmat dengan dihadiri oleh seluruh Guru di lingkungan SMP Negeri 1 Jatiluhur.

Dalam paparannya, Kadisdik mengatakan bahwa kita hari ini telah masuk pada dunia baru dimana siswa dapat belajar mandiri untuk menyerap informasi dengan bantuan teknologi. Hal demikian menjadi tantangan tersendiri untuk para guru saat ini.

Lebih lanjut, Kadisdik menuturkan bahwa guru masa depan adalah guru yang mengetahui masalah siswa dan mampu memberikan solusi pada masalah yang siswa hadapi.

"Dengan demikian, maka salahsatu hal yang mendasar adalah meningkatkan kompetensi guru itu sendiri. Dan tugas kepala sekolah adalah meningkatkan mutu guru, meningkatkan motivasi guru. Di wilayah itu, sekolah dapat melibatkan pihak ahli eksternal dalam upaya peningkatan mutu dan motivasi pendidikan," katanya.

Lalu, Kadisdik Purwanto tak luput menjelaskan secara garis besar ihwal Pogram tatanen di bale atikan.

"Program ini bertujuan untuk menciptakan kebahagian anak dalam berinteraksi dengan lingkungan alam di sekitarnya. Pun, dengan sesamanya," demikian ungkapnya.(*)

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)