-->

Hingga Larut Malam, Kepala BKPSDM Purwakarta Cek Kesiapan Terakhir Lokasi Tes SKB

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Purwakarta, Asep Supriatna sedang memeriksa kondisi terakhir persiapan setiap ruangan yang akan digunakan tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) kabupaten Purwakarta untuk formasi tahun 2019
KIMPurwakarta.web.id - Sejak senin sore hingga larut malam, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Purwakarta, Asep Supriatna masih terlihat keluar masuk ruangan di Badan Kepegawaian Negara (BKN) Kantor Regional (Kanreg) III Bandung, jalan senopati No.10 Bandung.

Asep beserta beberapa pejabat teras BKPSDM Purwakarta sangat detail memeriksa setiap ruangan di kantor tersebut.

Usut punya usut, ternyata Asep sedang memeriksa kondisi terakhir persiapan setiap ruangan yang akan digunakan tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Purwakarta untuk formasi tahun 2019.

Ditemui disela tinjauannya tersebut, Asep menegaskan pihaknya ingin memastikan jika persiapan tempat tes dengan sistem Computer Assistant Test (CAT) di Kanreg-III Bandung telah benar-benar siap digunakan.

Terlebih, pelaksanaan SKB untuk peserta formasi kabupaten purwakarta yang sedianya digelar selasa besok hingga rabu (15-16 September 2020), dilaksanakan dalam masa pandemi covid-19 dengan protokol kesehatan yang sangat ketat.

"Sejak sore, kami ingin memastikan ruangan yang digunakan sudah siap. Termasuk ruangan pendukung ya. Ada ruang penyimpanan loker, tempat cuci tangan, tempat registrasi, ruang test, kelengkapan pendukung berupa Toilet & Mushola." jelas Asep.

Pada saatnya tes esok hari, Asep meminta peserta agar memperhatikan betul protokol kesehatan. Mulai perlengkapan pendukung, seperti membawa masker, face shield, hingga membawa hand sanitizer.

Termasuk selalu menjaga jarak dan menghindari kerumunan. Selain itu peserta agar bisa membiasakan cuci tangan saat menyentuh barang-barang yang digunakan selama pelaksanaan tes SKB.

"Semua sarana test telah dipersiapkan oleh panitia. Protokol kesehatan juga sudah diterapkan dengan baik. Untuk peserta tetap menjaga perlindungan diri masing-masing dengan menggunakan prinsip protokol covid-19. Jaga jarak, selalu cuci tangan, gunakan masker, serta face shield. Sebagaimana yang sudah dipersyaratkan panitia," tutup Asep.
 


Perlu diketahui, untuk peserta CPNS formasi purwakarta yang akan mengikuti tes SKB ini, berjumlah 448 peserta. Mereka adalah peserta yang lulus tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang telah dilaksanakan pada Februari 2020 lalu.

Dari 448 peserta, sebanyak 424 peserta akan mengikuti tes di Kanreg-III Bandung. Sisanya 24 peserta terdaftar mengikuti tes di Kanreg-VI Medan sebanyak dua peserta.

Delapan peserta di BKN Jakarta, empat peserta di Kanreg-I Yogyakarta dan 10 peserta di UPT BKD – Semarang.(*)

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)