-->

Unik! Salah Satu Desa di Kabupaten Purwakarta, Sebelum Terima BLT Lakukan Kerja Bakti

Kerja bakti dilakukan oleh para KPM di Desa Karangmukti, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta, di Provinsi Jabar ini tergolong unik.
Purwakarta - Biasanya pembagian bantuan sosial di daerah-daerah dibagikan secara langsung tanpa bertele-tele. Namun ada yang menarik dan tergolong unik dari pembagian Bansos BLT di Desa Karangmukti Kecamatan Bungursari Kabupaten Purwakarta di Provinsi Jabar ini tidak langsung dibagikan kepada keluarga penerima manfaat (KPM).

Pasalnya, disini warganya sebelum menerima Bansos BLT tahap kedua pada termen kelima ini, secara sukarela kerja bakti (bersih-bersih), untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap kebersihan lingkungan.

"Di termen kelima di tahap kedua bulan Agustus, kami berkeinginan merubah pemikiran mereka. Jadi sebelum mereka menerima BLT, kami mengajak untuk kerja bakti, membersihkan lingkungannya," ujar Arif Danu Koswara.SP, penjabat kepala Desa Karangmukti ketika ditemui oleh Media KIM Kabupaten Purwakarta, pada saat sedang keliling memantau gotong royong, Jum'at (28/8/2020). 


Warga usai bergotong royong kerja bakti, lanjut PJ Kades Karangmukti, mereka para KPM langsung menerima BLT.

"Jumlah penerima BLT di Desa Karangmukti, ada sebanyak 85 orang, sedangkan dana yang mereka terima sebesar 300 ribu rupiah," jelasnya.
 


Danu berharap semoga saja dari bantuan sosial ini dapat bermanfaat bagi warga yang terdampak COVID-19.


"Mudah-mudahan para KPM ini bisa membelanjakan keuangan yang di terima untuk kebutuhan hidup sehari-hari," pungkas Arif Danu Koswara.



Reporter: Yusup Bachtiar (KIM Kabupaten Purwakarta)

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)