-->
  • Jelajahi

    Copyright © KIM Purwakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Tambah Wawasan Pembelajaran Siswa, SMPN 1 Tegalwaru Panen Padi Di Lingkungan Sekolah

    Admin
    Kamis, Agustus 13, 2020, 23.26 WIB Last Updated 2020-08-13T16:31:09Z
    Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta H. Purwanto ditemani para pejabat Disdik Purwakarta turut berkesempatan hadir langsung.
    KIMPurwakarta.web.id - Jajaran manajemen UPTD SMP Negeri 1 Tegalwaru menggelar panen raya padi dalam masa pandemi Covid-19, di lingkungan Sekolah, Rabu (12/08).

    Kegiatan itu diikuti oleh seluruh Guru, dan perwakilan peserta didik, pengurus OSIS. Termasuk, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta H. Purwanto ditemani para pejabat Disdik Purwakarta turut berkesempatan hadir langsung.

    Ditemui di lokasi, Kepala SMP Negeri 1 Tegalwaru Nuriskandar, S.Pd. mengatakan, agenda penanaman padi dilakukan sesuai arahan Dinas Pendidikan. Dia mengaku sangat mendukung program ini karena kaitannya dengan pembelajaran para siswa, lebih khusus terkait wawasan lingkungan.

    “Alhamdulillah kita memiliki lahan (red) untuk laboratorium padi, sekarang sudah masuk musim panen. Kami mendorong para siswa untuk mengaplikasikan penanaman padi, baik di sekolah maupun rumah dengan media tanam sederhana yang sudah disosialisasikan sebelumnya," tuturnya.

    Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta H. Purwanto menuturkan, program menanam padi di sekolah ini ditujukan agar peserta didik dikenalkan kembali pada tanaman padi.

    "Alhamdulillah, program yang diaplikasikan di SMPN 1 Tegalwaru ini sudah berhasil. Mudah-mudahan anak-anaknya mempunyai semangat untuk terus bercocok tanam padi dan jenis pertanian lainnya. Kedepan, kami telah merancang program ‘Tatanen di Bale Atikan’. Yaitu, intinya adalah sekolah di purwakarta harus punya tanaman sayuran, Cabai, Bawang Daun, Saledri dan jenis sayuran lainnya yang itu nanti harus diterapkan di rumahnya (siswa : red) masing-masing," demikian ungkapnya. (*)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini