Hadiri Acara Mitembeyan, Ini yang Dilakukan Dedi Mulyadi

Dedi Mulyadi saat menghadiri acara mitembeyan (pembukaan) lahan pertanian dan perkebunan yang diselenggarakan oleh pihak pengusaha galian C dan Pemerintah Desa Cipinang
Purwakarta - Wakil Ketua Komisi IV DPR-RI H. Dedi Mulyadi, SH bersama Dirjen Pertanian dan Perkebunan menghadiri acara mitembeyan (pembukaan) lahan pertanian dan perkebunan yang diselenggarakan oleh pihak pengusaha galian C dan Pemerintah Desa Cipinang, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Purwakarta, Rabu (15/7/2020).

Diketahui acara tersebut dihadiri oleh Camat Cibatu, Kepala Desa se Kecamatan Cibatu, pengusaha galian, Satpol PP, Dishub dan masyarakat sekitar Desa Cipinang.

Dalam sambutannya, H.Dedi Mulyadi SH menuturkan tujuan acara mitembeyan di lokasi galian tanah merah di Desa Cipinang ini adalah untuk pemanfaatan tanah perkebunan menjadi tanah pertanian gogo yang nantinya bisa di manfaatkan masyarakat.


“Ini nantinya tanah daratan bisa jadi tanah sawah dan bisa dikelola oleh masyarakat Desa Cipinang sehingga ada peningkatan kesejahteraan masyarakat sekitar,” jelas Dedi Mulyadi yang akrap disapa DM.

Selain itu Dedi Mulyadi menjelaskan kepada keluarga petani yang sebelumnya berdialog dengannya yang memiliki lahan sawah 1.500 meter persegi. Kedepannya tanah darat ini digali, pengelolaan tanah sawahnya akan ditambah sampai tiga kali lipat jadi 4.500 meter persegi. 



“Nantinya satu keluarga tadi ada peningkatan tarap ekonominya,” ujar DM.

DM juga menambahkan, dirinya juga sudah membantunya dengan memberikan modal untuk pemeliharaan hewan ternak dimanfaatkan untuk membantu kelancaran aktivitas mata pencaharian dan menambah kesejahteraan keluarga tersebut.

“Tadi suaminya sudah saya kasih modal untuk memelihara domba dan istrinya memelihara ayam,” pungkas DM.



Reporter: DK (KIM Kabupaten Purwakarta)