Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kabupaten Purwakarta Paket Bansos Pemprov Jabar Sampai di Desa Cilegong Jatiluhur - KIM Purwakarta

Paket Bansos Pemprov Jabar Sampai di Desa Cilegong Jatiluhur

Penyerahan Bansos Pemprov Jabar yang saksikan langsung oleh Pjs Kades, Sekdes, Babinsa dan Babinmas Desa Cilegong
Purwakarta - Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) terus menggenjot penyaluran bantuan sosial tunai dan non tunai karena kebutuhan warga akan bantuan sudah mendesak.

Salah satunya bantuan sosial (Bansos) sudah diterima oleh warga Desa Cilegong Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta yang sejatinya memang sudah dinantikan warga yang perekonomiannya terdampak Covid-19.

Paket yang kirim melalui distributor Kantor Pos ini di pantau langsung oleh Pjs Kades Cilegong, Soleh Sukarsa yang di dampingi Agus, Sekdes Cilegong. Saat penyerahan ke warga disaksikan langsung oleh Aiptu Ali, Babinsa dan Serda Hasan, Babinmas Desa Cilegong.


Agus selaku Sekdes Cilegong menuturkan Ibu Tinah yang beralamat di RT 17 RW 04 Desa Cilegong merupakan salah satu yang menerimanya.

"Paket Bansos Pemprov Jabar ini dalam bentuk sembako senilai Rp 350.000 dan uang tunai Rp 150.000 jadi total nilai sebesar Rp 500.000," ujar Sekdes Agus saat di temui Media KIM Kabupaten Purwakarta, Sabtu (2/5/20).

Sekdes menambahkan, adapun jumlah total penerima bantuan sosial (Bansos) Pemprov Jabar untuk saat ini sebanyak 17 Kepala Keluarga di Desa Cilegong.

"Bantuan ini mulai tersalurkan pada hari ini (Sabtu 2 Mei 2020)," ucap Sekdes.


Ibu Tinah penerima Bansos Pemprov Jabar menuturkan uang dan semboko ini dari Pak Gubernur.

"Haturnuhun Pak Gubernur," kata Ibu Tinah dengan khas sundanya.


Reporter: Puji Sumaya (KIM Kabupaten Purwakarta)

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)