Matang Sekali Persiapan Pengawalan "New Normal" di Jawa Barat

Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto
KIMPurwakarta.web.id - Komando Daerah Militer (Kodam) III/Siliwangi akan mempertebal personil saat melakukan pengawalan pelaksanaan New Normal di Jawa Barat yang rencananya akan berlangsung mulai 1 Juni 2020 mendatang.

Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto mengatakan, bersama Polri dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, pihaknya sudah menyusun strategi, menyusun kekuatan untuk melaksanakan tugas pengawalan New Normal di Jawa Barat.


"Kita sudah menyiapkan personil dan alat peralatan dalam rangka pelaksanaan kegiatan New Normal ini, pelaksanaan sehari-hari kita akan sebar personil terutama TNI, Polri dan Pemda untuk mendisiplinkan masyarakat, menegakkan aturan-aturan sesuai dengan protokol kesehatan," ucapnya.


Menurut Budi, dalam pengawasan New Normal, TNI, Polri maupun Pemda akan melakukan tahapan-tahapan, yang pertama petugas kita harus di cek dulu menggunakan Rapid Test, kemudian mereka juga wajib menggunakan masker, sarung tangan dan perlengkapan-perlengkapan lainnya.


"Mereka akan kita sebar di 500 titik keramaian, baik itu di mall, pasar, tempat ibadah maupun di tempat-tempat lainnya," kata Budi, di Makodam III/Siliwangi, Kamis (28/05/2020).


Budi berharap, masyarakat dapat mengikuti semua aturan dalam New Normal ini sehingga penyebaran atau mata rantai Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), yang saat ini terjadi di Indonesia umumnya dan Jawa Barat khususnya segera terputus.


"Untuk memutus penyebaran Covid-19, perlu peran aktif masyarakat, tanpa itu akan sulit kita mempercepat Covid-19 hilang," ujarnya



Sumber: Jabarprov.go.id