Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kabupaten Purwakarta 42 Ribu KPM Se-Purwakarta Terima Bansos - KIM Purwakarta

42 Ribu KPM Se-Purwakarta Terima Bansos

Pembagian bantuan sosial dari Provinsi Jabar, kepada KPM di desa Bungusari, Kecamatan Bungursari Kabupaten Purwakarta. (Foto: Yusup/KIM)
Purwakarta - 42 ribu warga se-Kabupaten Purwakarta, terima bantuan sosial (bansos) dari Provinsi Jabar. Bantuan tersebut diberikan kepada warga yang terdampak Coronavirus atau COVID-19 (C19).

Menurut Agus, S.Sos, selaku koordinator Kabupaten (KORKAB) PKH Purwakarta, dari sejumlah warga itu mendapatkan bansos berupa sembako dan uang sejumlah Rp.150 ribu.

"Selain mendapatkan uang sejumlah Rp. 150 ribu, mereka para warga juga mendapatkan bantuan berupa sembako," ujarnya kepada Media KIM Kabupaten Purwakarta, Kamis (14/5/2020) pada saat sedang memantau penyaluran bansos di Desa Bungusari, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta, di Provinsi Jabar.

Rincian bantuan tersebut, tambah Agus, di dalamnya terdapat sembako berupa 2 Kg telur, kemudian ada beras 10 kg beras, lalu 16 bungkus mie instan, minyak goreng 2 liter, vitamin C satu paket, gula 1 kg, dan makanan kaleng 4 buah dalam kardus.

"42 ribu KPM itu bersumber data non data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS), dan 1700 dari data DTKS, se-Kabupaten. Sekarang ini peruntukkannya untuk bulan April dibagikan pada bulan Mei, sementara itu untuk tahap berikutnya akan di bagikan pada akhir Mei, dan tahap ketiga di bulan Juni. 
Diharapakan masyarakat dapat memanfaatkan bansos ini di situasi Pandemi C19 ini," jelas dirinya.
 

Sementara itu menurut Ano Suharyono,SH, TKSK yang juga merupakan salah seorang staf Kesos kantor Kecamatan Bungursari menambahkan bahwa pihaknya belum bisa memastikan jumlah KPM yang menerima bantuan itu.

"Yang jelas datanya baru ada 137 orang KPM, 60 diantaranya sudah mendapatkan bantuan tersebut dan pada hari ini ada sebanyak 137 KK juga mendapatkan bantuan itu," pungkasnya.

Tonton videonya disini


Reporter: Yusup Bachtiar (KIM Kabupaten Purwakarta)


Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)