-->

Pastikan Tepat Sasaran, Ata Pjs Kades Cilangkap Pantau Penyaluran BLT Ke Warga

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada warga penerima di Desa Cilangkap
Purwakarta - PJS Kades Cilangkap Kecamatan Babakan Cikao, Kabupaten Purwakarta, bersama dengan Babinsa, Bhabinkamtibmas, BPD, pantau langsung penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada warga masyarakat.

Menurut Pjs penyaluran BLT tersebut merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat yang tengah di hadapi Pandemi Coronavirus, untuk kebutuhan pokok sehari-hari.

"Jumlah penerima BLT yang sudah di syahkan berdasarkan hasil Musyawarah Desa (Musdes) ada sebanyak 144 orang," ujar Ata Pjs Kades Cilangkap Kecamatan Babakan . untuk BLT bulan April telah di salurkan pada Kamis 30 april 2020.

Penetapan jumlah penerima bantuan itu, sambung dia, berdasarkan hasil pendataan yang dilakukan oleh perangkat desa bersama RT RW, kemudian di tetapkan dalam Musyawarah di desa yang selengarakan oleh BPD, pada tanggal 27 April 2020.
 
Kolase foto, penyaluran BLT di Desa Cilangkap
Keluarga penerima manfaat (KPM) selanjutnya akan menerima bantuan sebesar 600 ribu per Kepala keluarga, selama tiga bulan yakni mulai dari April ini hingga Juni mendatang.

"Untuk sumber anggaran BLT ini di alokasikan dari DD tahap satu dan tahap kedua berdasarkan APBDes perubahan 2020," pungkasnya.


Reporter: Puji Sumaya (KIM Kabupaten Purwakarta)

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)