-->
  • Jelajahi

    Copyright © KIM Purwakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Pandemi Covid-19, TNI Dan Polri Santuni Warga Bungursari Purwakarta

    Admin
    Selasa, April 21, 2020, 17.24 WIB Last Updated 2020-04-22T07:05:17Z
    Melalui program Indonesia berbagi, TNI-Polri, bantu warga terdampak COVID-19 di Ponpes Madinah Darul Barokah Lodaya Purwakarta
    Purwakarta - Program Indonesia berbagi, kerjasama Mabes Polri dan TNI, Selasa (21/4/2020), berikan santunan kepada warga yang terdampak COVID-19 (C19) pada saat ini.

    Sasaran penerima bantuan ini menurut Camat Bungusari, Muhamad Saripul Harom, S. Sos diberikan kepada tiga kategori.

    "Ketiga katagori itu adalah orang tua Jompo, Yatim dan yang terkena PHK selama Pandemi Coronavirus," ujar Camat dalam sambutannya di Ponpes Madinah Darul Barokah Lodaya, pimpinan AIPTU Abah Budiman, salah satu anggota Polsek Bungursari Resort Purwakarta di desa Dangdeur Kecamatan Bungursari.

    Camat menambahkan, di Kecamatan Bungusari merupakan salah satu daerah diantara 17 Kecamatan di Kabupaten Purwakarta yang langsung berbatasan dengan Kabupaten Karawang.

    "Dimasa Pandemi Coronavirus, Kecamatan Bungusari merupakan salah satu wilayah di antara 17 Kecamatan yang tergolong masih tergolong aman dari Coronavirus atau COVID-19 (C19), padahal kecamatan ini berbatasan dengan Kabupaten Karawang yang naotabenenya adalah zona merah di Jawa barat. Karena hal yang dilakukan oleh Muspika dan pemerintahan desanya masih rutin melakukan penyemprotan desinfektan secara keliling dan mendirikan Posko pemantauan yang di sebut Balai Panguing COVID-19," ujarnya
     
    Camat Bungusari, Muhamad Saripul Harom
    Sementara itu menurut Direktur TIPIDER Mabes Polri, Agung Budijono, S.I.K,M.Si, pada saat itu di dampingi oleh Kepala PUSINAFIS Mabes Polri Brigadir Jendral Polisi Drs. Hudi Suryanto, menyebutkan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan Bhakti sosial melalui program Indonesia berbagi kerjasama TNI-Polri.

    "Dikarenakan situasi dan kondisi seperti ini, maka diharuskan pemberlakukan Sosial distancing, saya berharap di Purwakarta pada saat Pandemi C19 aman dari Coronavirus," sebutnya.

    Dalam kesempatan itu turut dihadiri pula oleh Kapolres Purwakarta AKBP Indra Setiawan, Kapolsek Bungursari Kompol. H. Agus Wahyudin, SE, MM, Danramil 1904 Kodim 0619 Purwakarta dan Kades Dangdeur.


    Tonton videonya disini


    Reporter: Yusup Bachtiar (KIM Kabupaten Purwakarta)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini