-->

Kang Haji Akur: Posko COVID-19 Mandiri Perlu Kita Apresiasi

Ir. H. Moh. Arief Kurniawan, MM, anggota legislatif dari PKS, saat kunjungan kerja ke Puskesmas Bungursari, Kabupaten Purwakarta, Selasa (28/4/2020).
Purwakarta - Ir. H. Moh Arief Kurniawan, MM anggota legislatif (Aleg) di DPRD Kabupaten Purwakarta sekertaris komisi IV atau akrab disapa Kang Haji Akur ini apresiasi keseriusan serta perhatian warga Purwakarta terhadap kesehatan. 

Menurut dia, di daerah Purwakarta ini warganya selalu proaktif dalam hal kesehatan seperti pendirian posko-posko di setiap RW.

"Hampir di setiap perkampungan di Purwakarta ditemukan Posko-posko penanganan COVID-19. Dan ini di dirikan dengan swadaya masyarakat, jelas ini perlu di apresiasi," ujarnya pada saat sedang berkunjung ke Puskesmas Bungursari, Selasa (28/4/2020).


Selain mengapresiasi posko mandiri swadaya masyarakat, Komisi IV berharap kepada Pemerintah, agar segera memberikan bantuan-bantuan APD dan seluruh kelengkapannya ke posko-posko.

"Agar posko mandiri itu bisa berjalan sebagaimana mestinya. Selain memberikan bantuan peralatan standar dan tentu pelatihan kepada petugas di posko-posko," katanya.
 
Eka Prihatiningsih, Kepala UPTD Puskesmas Bungursari
Hal senada juga disampaikan oleh Kepala UPTD Puskesmas Bungursari, menurut Eka Prihatiningsih, upaya yang dilakukan oleh para warga itu perlu di apresiasi.

"Ya dengan kondisi pandemi COVID-19 seperti ini, Puskesmas dan Dinkes merasa terbantu dengan posko-posko penanganan dan penyebaran virus itu dan ini meringankan beban kami," ujarnya pada saat menerima kunjungan anggota legislatif dari komisi IV DPRD Kabupaten Purwakarta, Selasa (28/4/2020), di ruang kerjanya.


Reporter: Yusup Bachtiar (KIM Kabupaten Purwakarta)

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)