-->

24 Kabupaten Mengikuti Pelatihan Kader GP Ansor di Purwakarta

Pelatihan Kader GP Ansor
Purwakarta - Pelatihan kader Gerakan Pemuda Ansor dilaksanakan hari Jumat (21/2/2020) di Ponpes Al-Hikamussalafiyah, Cipulus, Purwakarta. Diikuti oleh lebih dari 100 peserta, dari 24 Kabupaten/kota se-Jawa Barat.

Pelatihan ini akan dilangsungkan selama empat hari, mulai dari hari Jumat sampai hari Senin (21-24 Februari 2020). Peserta merupakan kader GP Ansor yang sebelumnya telah lulus Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD).

Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Purwakarta menerangkan, Pelatihan Kepemimpinan Lanjutan (PKL) ini baru kali pertama diselenggarakan oleh Pimpinan Cabang. Sebelumnya PKL diselenggarakan oleh Pimpinan Wilayah.

"Ini pertama kalinya PKL diselenggarakan oleh PC (Pimpinan Cabang GP Ansor). Biasanya PKL diselenggarakan oleh PW (GP Ansor tingkat provinsi)," terang Muhamad Mahmud.

Selanjutnya, Muhamad Mahmud menekankan bahwa kaderisasi dalam tubuh GP Ansor harus terus-menerus dilaksanakan. Karena kader Ansor merupakan calon pengurus dalam organisasi Nahdlatul Ulama (NU).

"Tidak dipungkiri, para kader (GP Ansor) merupakan penerus (pengurus) NU dimasa depan," ujar Muhamad Mahmud.

M. Mahmud juga yakin para kader GP Ansor memiliki rasa cinta terhadap Bangsa. Karena sejak awal bagi NU dan banom, nasionalisme di Indonesia tidak bertentangan agama. 


(Enjs)
FK KIM Purwakarta

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)