-->

Jelang Pilkades 2020 Pemdes Ciwangi Bungursari Luncurkan Aplikasi SIMDES

Wiwin Suherwin, SE. PJ Kades Ciwangi Kecamatan Bungursari Kabupaten Purwakarta, saat memperlihatkan aplikasi sistem informasi manajemen desa (SIMDES), di aula kantor desa, Selasa (8/1/2020).
Bungursari - Untuk mendukung suksesnya pelaksanaan pelayanan publik, serta tertib administrasi, kini Pemdes Ciwangi, Kecamatan Bungursari, di Kabupaten Purwakarta ini, luncurkan aplikasi sistem informasi manajemen desa (SIMDES) untuk pelayanan publik, yang bisa di akses oleh warga melalui Android dan komputer. Selain pelayanan administrasi kependudukan, menurut Wiwin Suherwin, SE. PJ Kades Ciwangi, di aplikasi tersebut nantinya mempermudah serta menyingkronisasikan data kependudukan ketika menjelang Pilkades nantinya.


"Aplikasi ini pertama kali ada dan digunakan oleh Desa se Kabupaten Purwakarta. Sedangkan pembuatan aplikasinya menghabiskan biaya sebesar Rp. 12-15 jutaan," ujar PJ Kades Ciwangi, pada saat memperlihatkan aplikasi tersebut kepada staf Tata Pemerintahan TAPEM dari Kecamatan Bungursari dan KIM Kabupaten Purwakarta, Rabu (8/1/2020).
 


Dengan adanya aplikasi sistem informasi manajemen di desa ini, di harapkan pelayanan administrasi di berbagai bidang, dapat terlayani dengan tertib dan baik, data yang ada pun tak akan hilang, jelas Wiwin, sela-sela aktivitas melayani warganya. 


(Yusup Bachtiar)
KIM Kabupaten Purwakarta

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)