-->

Dana Desa Tahun 2019, Desa Cipancur Prioritaskan TPT dan Jalan Rabat Beton Sebagai Akses Pertanian

Proses pengerjaan  rabat beton di Desa Cipancur
Cibatu - Para petani Desa Cipancur, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Purwakarta sumringah. Pasalnya, keberdaan jalan pertanian tersebut kini diperbaiki. Aktivitas petani akan lebih lancar untuk meningkatkan perekonomian warga Desa Cipancur semakin mudah.

Somad warga setempat mengaku, merasa bersyukur dengan adanya perbaikan jalan pertanian ini. 


”Alhamdulillah, saya cukup lama menunggu jalan pertanian ini diperbaiki, sekarang baru terlaksana,”ujar somad sambil tersenyum.

Menurutnya, jalan pertanian ini merupakan salah satu akses jalan terdekat yang menghubungkan Kampung Cipancur dan Kampung Pangkalan Desa Cibukamanah, selain itu juga merupakan akses jalan pertanian warga di dua kampung bisa saling berkunjung,


"Kalau tidak ada jalan ini, kami para petani susah untuk mengangkut hasil pertanian ketika musim panen, selain itu jalan ini juga dapat terhubung ke Kampung Pangkalan Desa Cibukamanah,” jelasnya.
 
Kades Cipancur, Walim
Kades Cipancur, Walim mengatakan, jalan pertanian ini dibangun
menggunakan anggaran Dana Desa (DD) tahun 2019 dengan volume panjang 300 meter, lebar 3 meter tinggi 12 centimeter dan tembok penahan tanah (TPT) dengan panjang 600 meter. 

“Semoga dengan pembangunan jalan pertanian ini bisa meningkatkan perekonomian warga desa kami,” kata Kades, kepada KIM Kabupaten Purwakarta, disela sela monitoring pelaksanaan pekerja pembangunan jalan, Kamis (5/12)

Walim berharap, para petani ikut andil dalam pekerjaan dan menjaga serta memelihara jika jalan rabat beton ini sudah selesai dibangun.

(DK)

KIM Kabupaten Purwakarta

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)