-->

Upaya Pj Kades Kertamanah Bantu Padamkan Api Kebakaran Hutan Di Kaki Gunung Kuta Kembang

Kebakaran hutan di kaki Gunung Kuta Kembang desa kertamanah, kecamatan Sukasari, kabupaten purwakarta (foto:Dk/KIM)
Sukasari - Kebakaran hutan yang terjadi sejak siang hari di kaki gunung Kuta Kembang Desa Kertamanah, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta, Jawa barat yang menghabiskan beberapa hektar kebun bambu milik masyarakat.

Setelah berkoordinasi dengan warga sekitar, PJ Kades Kertamanah, Sundana, SE. mengambil inisiatif untuk bersama-sama memantau dan antisipasi agar kebakaran tidak sampai ke permukiman penduduk.


"Saya mengambil inisiatif dan mengajak warga untuk tetap siaga di lokasi kebakaran meskipun di malam hari, karena di khawatirkan api akan terus mendekati pemukiman," tuturnya. Purwakarta, Jumat (25/10/19).


Kebakaran ini belum tau pasti penyebabnya, dugaan sementara kibat dari suhu panas di musim kemarau ini,sehingga mengakibatkan gesekan bambu yang menghasilkan api.


"Kami belum tau pasti apa penyebabnya, namun di duga akibat suhu panas di musim kemarau ini,sehingga mengakibatkan gesekan bambu yang menghasilkan api,"terang Sundana.

 
Warga setempat yang ikut memadamkan kebakaran hutan di kaki Gunung Kuta Kembang Desa Kertamanah
Kebakaran ini masih perlu ditangani secara intens oleh aparat pemerintah.


"Untuk saat ini kami bersama warga hanya menggunakan alat seadanya, dan berharap ada tindak lanjut dari dinas terkait dan menghimbau kepada warga agar tetap siaga," Pungkasnya. 


(DK)
KIM Kab. Purwakarta

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)