-->

Gubuk Ade Rohendi Di Cibening Minggu Sore Rubuh Diterjang Angin

Gubuk Desa Cibening rubuh di hantam angin (Foto:Yb/KIM)
Bungursari - Gubuk Ade Rohendi (50) di RT 09/03 Desa Cibening Kecamatan Bungursari Kabupaten Purwakarta, Minggu sore (13/10/2019), Pukul 15.00 WIB, kemarin rubuh di hantam angin.

Kediaman Ade yang terbuat dari kayu dan bilik itu, menurut keterangan tetangga memang kondisinya sudah rapuh. Di rumah tersebut berpenghuni 6 orang. Sehari-hari menurut tetangganya Ade bekerja sebagai buruh bangunan harian lepas.

"Tiba-tiba saja angin bertiup sangat kencang sehingga merubuhkan atap rumah Ade,ujar Yayat Ruhiyat, yang akrab disapa Akuy, tetangga korban.

Beruntung, ketika kejadian itu tak menimbulkan korban, sebut Akuy, ketika dikonfirmasi oleh KIM Kab. Purwakarta, Selasa(14/10/2019) di kantor Desa Cibening.

Sementara itu menurut Deni Parliana PJ Kades Cibening, pada saat ini keluarga Ade mengungsi ke rumah tetangganya.
 
Barang-barang rumah di amankan
"Dikarenakan korban tinggal di lahan milik orang lain, kami selaku pemerintahan desa harus meminta ijin kepada pemilik lahan untuk segera dibangun kembali dengan catatan dibangunkan tidak permanen. Sebelumnya kediaman Ade sudah diajukan untuk kategori rumah tinggal tidak layak huni (RUTILAHU) namun dikarenakan keberadaannya di tanah orang, ternyata di anulir pembangunannya," 
jelas PJ Kades Cibening ketika ditemui oleh KIM Kab Purwakarta, diruang kerjanya.

Lebih lanjut sambung PJ Kades Deni, pihak Pemdes Cibening telah melaporkan kejadian tersebut ke Kecamatan Bungursari, Dinas Sosial Kabupaten Purwakarta dan Pemkab Purwakarta.

"Selanjutnya kami mengetuk pintu hati nurani para warga dan para dermawan, agar membantu meringankan beban keluarga korban untuk segera dibangun kembali kediaman Ade dan keluarganya," harap PJ Kades Cibening.


(Yusup Bachtiar)

KIM Kab. Purwakarta

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)