-->

Element Mahasiswa Dan Polisi Bersinergi Di Kelurahan Nagritengah

Konvercab yang ke IV pengukuhan pengurus dan ketua GMNI Kab. Purwakarta tahun 2019
Purwakarta - Peran Kaula muda dalam sebuah Organisasi Mahasiswa atau Ormawa, yang mengemban "Agent Of Change" seakan sudah diwajibkan ikut berpartisipasi membangun negara dan menegakan keamanan lingkungan serta mengindahkan hukum.

Seperti Ormawa Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) yang beberapa hari lalu bersinergi dengan pihak Polres Purwakarta melalui Bhabinkamtibmas Kelurahan Nagritengah dalam acara Konvercab yang ke IV pengukuhan pengurus dan ketua GMNI Kab. Purwakarta tahun 2019 dengan hasil formatur baru.

Ketua : Dea Nugraha
Struktur : M. Iqbal Jamaludin, Mahyudin Ibrahim, Herlinda Andriyani, Tiyas Hesti, Liestianingsih, Nadiah.

Di acara itu GMNI menggaet Karang Taruna Tunas Raharja dan Bhabinkamtibmas untuk memberi wejangan, hal itu mendapatkan apresiasi dari Brigadir polisi, Deni Suteja, SE.
 


"Saya titip untuk teman - teman generasi penerus bangsa jaga kekompakan GMNI, bantu kami menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kelurahan Nagritengah,''Ucapnya saat memberi sambutan di Purwakarta. Minggu(6/10/19).

Deni menambahkan peran dan kontribusi pemuda mahasiswa melalui pembinaannya.

"Pemuda & mahasiswa di Kelurahan Nagritengah memang kreatif dan aktiv bahkan mereka memberi kontribusi untuk lingkungan pada waktu - waktu sebelumnya bersama Bhabinkamtibmas," Terangnya. Purwakarta, Rabu(9/10/19).

Peran sosial mahasiswa dan pemuda di Kelurahan itu juga menekan angka kriminalitas dan menjaga ketertiban.

"Kedekatan saya dengan mereka bersinergi untuk menjaga keamanan lingkungan sehingga menambah kondusifitas Kelurahan Nagritengah," Ucap Deni.

Dea Nugraha selaku ketua terpilih kepengurusan GMNI Kab. Purwakarta berharap pihak Bhabinkamtibmas bisa memberikan pembinaan agar Ormawa ini bisa mewujudkan Visi GMNI.

"Alhamdulilah acara berjalan baik yang dihadiri DPP & DPD GMNI Nasional, serta berkat dukungan Pa Lurah Engkun, Karang Taruna, Bhabinkamtibnas, dan pihak masyarakat lainnya yang ikut menjaga Keutuhan negara Republik Indonesia," Pungkasnya pada siang itu.


(Wief)
KIM Kota Purwakarta

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)