-->

Puskesmas Koncara Terus Menggeber Sosialisasi Bahaya Filariasis

Sosialisasi Pemberian Obat Pencegahan Masal Filariasis (POMPF)
Purwakarta - Bahaya dampak cacing Filariasis yang menyebabkan penyakit Kaki Gajah masih menghantui masyarakat karna banyak masyarakat belum sepenuhnya mengetahui gejala awal yang timbul karna efek cacing filariasis.

Terlebih meningkatnya populasi vektor nyamuk penyebar cacing filariasis pada musim kemarau panjang ini mulai memasuki pemukiman warga yang berpotensi besar menularkan penyakit Filariasis.

Pada kesempatan kali ini Puskesmas Koncara menggelar sosialisasi Pemberian Obat Pencegahan Masal Filariasis (POMPF) angkatan ke 2 di aula Kelurahan Cipaisan Kec. Purwakarta yang dihadiri oleh Lurah Purwamekar Asep Sulaeman, Lurah Cipaisan Yuddi Ginanjar, S.Stp dan mengundang Segenap RT/RW Kader PKK dari Kelurahan Cipaisan & Kelurahan Purwamekar.

"Sosialisasi ini mengulas materi pencegahan, penyebab dan penanganan penderita filariasis,"Terang Hj. Neni Ruhyawati Selaku Kapus Koncara Di Purwakarta. Kamis,(26/9/19).

Lurah Purwamekar, Asep Sulaeman mengatakan sosialisasi ini di butuhkan oleh Warganya bahkan dirinya mulai resah terhadap populasi nyamuk berbahaya.

"Saya merasakan sendiri mulai banyak nyamuk masuk ke rumah di musim kemarau panjang ini, sebelum mengobati kita lebih baik berupaya mencegah penyakit Filariasis dengan langkah menghadiri sosialisasi POMPF,"Ucapnya di Acara Itu.

Menurut dr. Rein Firstiana sebagai pemateri dirinya mengatakan langkah POMPF ini bisa menekan angka penderita Filariasis.
 

Foto bersama para peserta Sosialisasi Bahaya Filariasis
"Isi materi yang saya sampaikan mampu menekan angka penderita dengan mengajarkan kader - kader pemberian obat cacing filariasis, gejala awal, dan upaya pencegahannya,"Tutur Rein pada saat memberikan materi. 


(Wief)
KIM Kota Purwakarta

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)