-->

Cibatu Gelar Shalat Istisqa


Cibatu - Salat istisqa adalah salat sunah muakkad dua rakaat untuk meminta turunnya hujan kepada Allah. Tata cara salat minta hujan mirip salat Id, termasuk soal jumlah takbir dan adanya khotbah setelah salat.


Salat istisqa biasa dilakukan ketika terjadi musim kemarau berkepanjangan atau krisis air. Sebagai contoh yang terjadi pada pukul 13.00 WIB, Jum'at (13/9/2019) di Lapangan Sepak Bola Cibatu, Kabupaten Purwakarta. 

Salat istisqa ini dilakukan setelah kemarau panjang yang menyebabkan kebakaran hutan, juga keringnya lahan pertanian. Salat ini dilakukan setelah pemerintah melakukan berbagai upaya untuk mengantisipasi dan mengatasi kebakaran hutan. 

Pelaksanaan shalat istisqa tersebut diinisiasi langsung oleh Camat Cibatu Rustaman Arifin.

"Kita melakukan salat istisqa agar Allah segera menurunkan hujan dan mengakhiri musim kemarau yang panjang di Indonesia khususnya di Kecamatan Cibatu Kabpuaten Purwakarta" harap Rustaman Arifin


Shalat Istisqa ini dipimpin oleh Ustadz Aep, MUI Kecamatan Cibatu dan juga turut melaksanakan Shalat istisqa yaitu para Kepala Desa beserta perangkatnya, melibatkan warga masyarakat se-Kecamatan Cibatu.



(DK)
KIM Kab. Purwakarta

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)